Warga Minta DPRD segera Panggil Pengusaha PT.Inti Bangun Sejahtera

Sentralberita| Medan~Warga masyarakat yang tinggal di Jl.Pusat Pasar , Kelurahan Pusat Pasar, Kecamatan Medan Kota kembali mengadu ke salah satu anggota DPRD Kota Medan Fraksi partai PDI Perjuangan Medan, Drs.Wong Chun Sen Tarigan, MPd.B, Senin, (10/7).

warga mengeluh, pihak pekerja dari PT.Inti Bangun Sejahtera (PT.IBS) kembali melakukan kegiatan dengan memasang peralatan tower yang sebelumnya sempat berhenti, dikarenakan protes dari warga setempat.

Kepada wartawan, Wong Chun Sen Tarigan mengatakan sangat menyayangkan sikap PT.IBS yang terkesan tidak peduli dan tidak mematuhi peraturan.

“ Kenapa setelah sempat berbenti akibat protes warga, saat ini kembali lagi pihak pekerja PT.IBS memasang peralatan untuk tower yang berdiri di lokasi rumah warga yang padat penduduk tersebut,” tanya Wong Chun Sen yang duduk di Komisi B DPRD Kota Medan tersebut.

Sementara itu, Jeni (75) perwakilan warga pusat pasar Medan mengatakan, ada sebanyak 13 warga yang tinggal diradius berdirinya tower, dan keberataan atas berdirinya tower telekomunikasi tersebut.

“ Kami khawatir, radiasi dari pemancar tersebut dapat menggangu kesehatan kami, warga yang sangat berdekatan dengan tower, kami mohon kepada Bapak Wakil Rakyat yang membidangi untuk segera memanggil pengusaha PT.IBS,” terangnya.

Terpisah, Camat Medan Kota, Eddy Matondang, ketika dihubungi wartawan untuk mempertanyakan permbangunan tower di Jalan Pusat Pasar Kelurahan Pusat Pasar menjelaskan, bahwa pihaknya tidak ada mengetahui kembali pihak PT.IBS melakukan pemasangan peralatan (perangkat) tower.

“ Sejak awal, pihak Kecamatan tidak ada mengeluarkan izin untuk pendirian tower, kalau ada pemasangan alat tambahan, itu tanpa sepengetahuan kami, nanti segera anggota saya akan mencek kesana,” bilang mantan Camat Medan Helvetia ini.

Plt.Dinas Kominfo Medan, Maharani saat dikonfirmasi mengatakan, tidak ada memberikan izin kepada pihak PT.IBS terkait izin pemasangan tower.

“ Kita sudah mendengar adanya laporan terkait pemasangan tower yang di Jalan Pusat Pasar tersebut, dan kita tidak pernah ada memberikan izin kepada mereka, sampai kapanpun,”terang Maharani.

Mantan Sekretaris Diskominfo Medan ini mengarahkan wartawan untuk berkordinasi dengan pihak Satpol PP dan juga dinas Tata Ruang, untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut.

Sementara, Indra bagian penindakan Satpol PP Medan saat dikonfirmasi via Handphone, Senin,(10/7) sekira pukul 13.50 WIB, mengatakan akan menindaklanjuti informasi dari warga Jalan Pusat Pasar tersebut.(SB/husni l).

Comments

Tinggalkan Balasan