TMMD Tak Hanya Fokus Pembangunan Fisik, Tapi Non Fisik

Matabangsa – Medan : Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tidak hanya fokus pembangunan fisik, tapi juga non fisik sehingga masyarakat dapat pencerahan, khususnya warga Belawan. Apalagi mengingat, Belawan pintu gerbang masuk Kota Medan.

Pemerintah Kota (Pemko) Medan siap mendukung pelaksanaan TMMD, sehingga berjalan dengan lancar seperti yang diharapkan, “kata Walikota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S M.Si, saat menerima kunjungan Letkol Inf L. Panggabean dari Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (Pusterad) di rumah dinas Walikota Jalan Sudirman, Medan, Selasa (14/2/2017).

Dalam pertemuan bersama Walikota Medan tersebut, Letkol Inf L. Panggabean didampingi Pasinter Kodim 0201/BS, Mayor Inf Budi Oktavian, Kapten Doren dari Pusterad dan Danramil 09/Belawan, Kapten Hari Susilo, meminta dukungan Pemko Medan demi sukses dan lancarnya pelaksanaan TMMD. Karena tujuan TMMD, memotivasi masyarakat untuk membangun desa.

“Sangat miris sekali, sebab dari hasil pertemuan dengan seorang tokoh masyarakat di Belawan diungkapkan bahwasanya TMMD (dulu AMD) terakhir kali dilaksanakan pada tahun 1995. Artinya, sejak 1995 sampai Februari 2017 ini belum pernah lagi dilaksanakan TMMD,” ungkap Letkol Inf L. Panggabean, seraya berharap pelaksanaan TMMD akan digelar secara rutin setiap tahunnya.

Sementara itu, Walikota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S M.Si yang didampingi Asisten Pemerintahan Setdakot Medan, Musadat Nasution, Kadis Kesehatan Usma Polita serta Kabag Tapem, Zein Noval menyatakan dukungan terhadap digelarnya kembali TMMD.

“Sinergitas yang dilakukan dengan Kodim 0201/BS selama ini sudah cukup baik. Bahkan, Pemko Medan bersama Kodim 0201/BS dan Polrestabes Medan, Pemko Medan akan membentuk Kampung Bebas Narkoba yang dimulai dari lingkungan, kelurahan sampai kecamatan,” ungkap Dzulmi Eldin.

Selanjutnya, Dzulmi Eldin mengakui Pemko Medan sangat terbantu dengan diturunkannya petugas Babinsa maupun Babinkantimbmas dalam mendukung keamanan. Melalui petugas Babinsa dan Babinkantimbmas, Pemko Medan dengan cepat mendapat informasi apa saja yang terjadi di tengah masyarakat. (wd-09)

Comments

Tinggalkan Balasan