Ternyata Mayjen TNI Sumedi itu Anak Binjai

Sentralberita Medan~ Setelah berbincang-bincang beberapa saat di rungan kantor kelurahan Sicanang, selanjutnya di halaman kantor itu dilakukan silaturrrami. Sambutan dari Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution dan tokoh masyarakat dan terakhir Mayjen TNI Sumedi.

Diawal sambutan Akhyar mengatakan, bahwa Mayjen TNI Sumedi adalah pulang kampung. “Jadi sudah mengertilah jendral ini tentang Sicanang ini,”ujarnya .Dan masyarakat yang mendengar agak terkejut.

Ternyata begitu sambutan Mayjen TNI Sumedi mengakui apa yang disampaikan wakil walikota Medan tersebut. “Saya ini anak Binjai yang dulunya sering naik sepeda, tapi kini jadi jenderal,”ujar disambut tepuk tangan masyarakat.

Kepada siswa/siswi bintang dua ini ini menyampaikan, “saat ini engkau pelajar, nanti engkau jadi pemimpin” dengan bahasa inggris dan siswa-sisi yang mendengar tersenyum sambil tepuk tangan.

Diapun menyampaikan kehadirannya mendapat sambutan hangat dari masyarakat khusus disambut tarian melayu. “Saya senang disambut penari cantik-cantik,”ujarnya.

Menanggapi sambutan tokoh masyarakat Habibul Rahman menyampaikan terima kasih yang telah membangun wilayah mereka dan diharapkannya agar dilaksanakan di kelurahan, Perwira Tinggi Staf Khusus (Pati Staf Sus) Kasad ini merasa sehati dengan masyarakat.

“Saya juga menyampaikan terima kasih, karena saya juga bagian dari masyarakat. Sambil menyampaikan sejarah kemanunggalan TNI bersama rakyat, menurut jenderal ini dulu dilaksanakan setahun satu kali, selanjutnya satahun dua kali bahkan layaknya 4 kali setahun,”ujarnya seraya mengatakan begitulah pentingnya kemanunggalan TNI itu bersama rakyat.

Selanjutnya, kepada wakil walikota Mayjen Sumedi menyampaikan, masyarakat tak banyak tahu apa-apa yang penting bagi mereka jalan rusak misalnya harus diperbaiki dan seterusnya. “Inilah yang dilakukan melihat kebutuhan dan kehendak rakyat,”ujarnya. (SB/husni l).

Comments

Tinggalkan Balasan