STKIP Pangeran Antasari Diresmikan, H Ashari Tambunan: Akan Mempercepat Laju Pencapaian Cita-cita Deliserdang

Sentralberita| Medan~Bupati Deliserdang H. Ashari Tambunan meresmikan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pangeran Antasari sekaligus membuka Seminar Pendidikan “Orientasi Kebijakan Pembangunan Pendidikan Sebagai Upaya Meningkatkan Peran dan Mutu Guru Berkarakter”, di Yayasan Pendidikan Pangeran Antasari Jalan Veteran No.1060/19 Helvetia, Sabtu (29/7).

Peresmian STKIP Pangeran Antasari tersebut dihadiri Koordinator Kopertis Wilayah 1 Sumut Prof. Dian Armanto, MPd, MA, MSc, PhD, anggota DPRD Sumut Mhd. Faisal SE, Brillian Moctar, Ketua NU Sumut H. Afifuddin Lubis, MSi, Kepala Dinas Pendidikan Sumut diwakili Rosmawati Nadeak, Kepala Dinas Pendidikan Medan Drs Hasan Basri MM, Kepala Dinas Pendidikan Deliserdang diwakili Drs. Yusnaldi, MPd, Penasehat Yayasan Dr. RE Nainggolan, Pembina Yayasan Dr. Heriyanti, SH, MKn, Ketua Yayasan Dr. Tommy Leonard, SH, MKn, Koordinator Yayasan Pangeran Antasari, Ketua STKIP Pangeran Antasar, para kepala sekolah, dan para tamu undangan lainnya.
Dalam sambutannya Bupati DS H Ashari Tambunan mengatakan, mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana diamanatkan UUD 1945, merupakan tanggungjawab bersama. Untuk melaksanakan amanat tersebut, tentu kita dituntut secara gencar melakukan evaluasi, pembenahan, perbaikan peningkatan mutu maupun kualitas pendidikan, mulai dari tenaga pendidik sampai dengan penyediaan sarana dan prasarana pendukung lainnya.
“Dengan diresmikannya STKIP Pangeran Antasari ini, berarti akan menambah dan memperluas jangkauan didik ke tingkat yang lebih tinggi lagi. Kita memiliki cita-cita mewujudkan Deliserdang yang maju, berdaya saing, religius, dan bersatu dalam kebhinekaan.

Untuk itu, kehadiran STKIP Pangeran Antasari ini tentunya akan mempercepat laju pencapaian cita-cita Deliserdang tersebut,” kata Ashari Tambunan.
Untuk itu, Ashari Tambunan mengatakan, atas nama pemerintah Kabupaten Deliserdang, dirinya mengucapkan terimakasih dan selamat kepada pengurus Yayasan Pendidikan Pangeran Antasari beserta seluruh civitas akademika, atas inisiasinya mendirikan STKIP Pangeran Antasari.
“Kita yakin dari tempat ini akan lahir generasi yang maju cara berfikirnya, kompetitif dalam setiap upayanya, berkepribadian dan berakhlak mulia dalam pengabdiannya serta mengutamakan kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari. Selamat atas diresmikannya STKIP Pangeran Antasari ini,” ujarnya. (SB/husni l)

Comments

Tinggalkan Balasan