Soal Vidio, Kapoldasu Akui Telah Memerika Kapolres Simalungun

Sentralberita| Medan~ Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpaw mengaku telah memeriksa Kapolres Simalungun Marudut lLberty Panjaitan terkait video viral yang beredar luas di sosmed memperlihatkan minum alkohol dan mencekoki warga hingga mabuk berat.

Pemeriksaan oleh tim Sus Propam Polda Sumut terhadap Kapolres Simalungun AKBP Marudut lLberty Panjaitan serta beberapa teman minumannya termasuk Boby Purba yang dikabarkan sempat kritis akibat terlalu banyak menenggak minuman yang dicekoki AKBPk Marudut/ tidak dijabarkan secara terbuka oleh Kapolda Sumut/saat ditanyai wartawan terkait video viral itu.

Namun diakui tengah dilakukan pendalaman lebih jauh apakah pejabat polisi perwira menengah itu dapat dijerat dengan pelanggaran displin hingga pelanggaran kode etik kepolisian.  Kapolda sumut juga tidak bersedia merinci saksi dan berapa orang yang telah diperiksa terkait beredarnya video itu.

Namun dalam pernyataan resminya disebutkan, beredarnya video viral tidak dapat dijadikan acuan menjadi setara laporan polisi, pihaknya melalui timsus propam yang memeriksa tetap mendudukkan diri pada posisi netral/, tidak terpengaruh oleh gencarnya arus di sosial media.

Beberapa hari terakhir, video dari cctv sebuah cafe beredar luas di jagat media sosial. Dalam video berdurasi 6 menit itu terlihat AKBP  Marudud Liberty Panjaitan  minum bersama rekan rekannya. Salah seorang teman minummnya dijejali minuman berkali-kali hingga terduduk lemas, lalu dibopong oleh beberapa orang,  sedangkan AKBP Marudut terlihat tertawa sembari memperlihatkan kegirangan dari atraksi itu. (SB/ AR)

Comments

Tinggalkan Balasan