Sekdakab lepas 196 Jemaah Calhaj Sergai

Sergai|Sentral Berita~Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman yang diwakili Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM secara resmi melepas keberangkatan 196 jamaah Calon Haji (Calhaj) Tahun 2017 menuju tanah suci Mekkah dalam rangka menunaikan rukun Islam kelima bertempat di alun-alun Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan, Jumat (28/7) pagi.

Selain Sekdakab hadir juga Ketua DPRD H. Syahlan Siregar, ST, Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto, SIK, SH, MH, perwakilan Kodim 0204/DS, Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua MUI Lukman Yahya, Ketua FKUB H. Irfan Elfuadi Lubis, Kepala OPD, para Camat, para Calhaj serta ratusan keluarga Calhaj yang akan diberangkatkan.

Sekdakab Drs. Hadi Winarno saat membacakan sambutan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyampaikan pesan kepada para jamaah Calhaj agar senantiasa memelihara kekompakan, keutuhan dan kebersamaan dalam melaksanakan ibadah tersebut sesuai dengan aturan maupun tuntunan yang telah diberikan.

Kemudian peliharalah kesehatan fisik agar mampu melaksanakan seluruh rukun wajib dan sunnah haji dengan sempurna melalui konsumsi air putih, buah-buahan dan makanan yang bergizi.
Selanjutnya agar para jamaah Calhaj selalu menghormati dan mentaati segala ketentuan perundang-undangan yang berlaku selama menjalankan ibadah di tanah suci Mekkah maupun Madinah guna menjadi tamu yang baik di negara orang lain, pesan Bupati.
Diakhir sambutannya Bupati Ir. H. Soekirman atas nama masyarakat Kabupaten Sergai menyampaikan ucapan selamat jalan dan selamat beribadah, semoga Allah SWT senantiasa melindungi perjalanan serta ibadah para jemaah Calhaj dan kembali ke Tanah Bertuah Negeri Beradat dengan predikat haji yang mabrur dan mabrurah. (SB/jhontob

Comments