Pelatihan Perikanan Dinilai Masyarakat Sicanang Dapat Meningkatkan Prekonomian

Sentralberita| Medan~ Para ibu-ibu Kampung Sentosa Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan Kota Medan terlihat sangat antusias saat mengikuti pelatihan mengelola hasil perikanan menjadi nuget yang diadakan Badan Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Medan (BP3 Medan) di Posko TMMD Kodim 0201/BS.

Menurut salah seorang warga, Fitri (40) dengan diadakannya pelatihan dan penyuluhan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Sicanang.

“Sangat bagus sih pak, karena pelatihan seperti ini dapat meningkatkan perekonomian kami masyarakat Sicanang ini,” katanya.

Selain itu dirinya berharap, kegiatan pelatihan dan penyuluhan yang diadakan itu dapat ditingkatkan dan berlanjut. “Kalau bisa sih pak, pelatihan seperti ini bukan hanya kali ini saja, karena kami sangat butuh pelatihan pelatihan yang dapat meningkatkan perekonomian ini,” katanya.

Diketahui, di hari ke 24, Kamis (27/7/2017), program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 tahun 2017, kaum omak omak Kampung Sentosa Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan Kota Medan diberikan pelatihan mengelola hasil perikanan menjadi nuget.

Pelatihan dan penyuluhan itu diberikan Badan Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Medan (BP3 Medan), berlangsung di Posko TMMD Kodim 0201/BS.

Comments

Tinggalkan Balasan