Mimpi Arsanah Menjadi Nyata

MEDAN – Mimpi adalah bunga tidur,namun kadangkala mimpi bisa membawa arti kehidupan dan bisa juga menjadi kenyataan.Begitulah yang dialami Ibu Arsanah (53) warga Lingkungan 20 Kampung Sentosa Barat Kelurahan Sicanang,Belawan Kota Medan.

Wanita tua yang bertahun-tahun hidup menyendiri ini mendapat rezeki nomplok dari TNI melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 Kodim 0201/BS.Gubuk derita yang selama ini dihuninya direhab Satgas TMMD Kodim 0201/BS melalui program tambahan sasaran fisik “bedah rumah”.

Wanita yang sebelumnya berharal untuk merehab rumah dengan kehidupan susah tentu tidak bisa dilakukan Arsanah,karena untuk makan sehari-hari pun sudah sulit.Setiap malam ia selalu berdoa dan berharap hingga akhirnya Arsanah bermimpi “Didatangi Puluhan Ular Hijau” ke rumahnya yang gubuk derita itu.

“Beberapa hari sebelum ada pembangunan rumah saya yang dibuat bapak tentara itu saya bermimpi didatangi banyak ular hijau,tapi gak menggigit,ular itu berkumpul saja dirumah saya,”ungkap Arsanah kepada okebung.com,Kamis (27/07/2017).

Ternyata mimpi ular dalam mitos bukan mendapat jodoh ataupun bala,namun rezeki besar.Hal itu terbukti kepada Arsanah.Ternyata ular hijau bagaikan mengayomi dan melindunginya.

Doa Arsanah pun akhirnya terjawab setelah Komandan Kodim 0201/BS Kolonel Inf Bambang Herqutanto dihari kedua TMMD ke 99 Kodim 0201/BS singgah di gubuk derita milik Ibu Arsanah.Saat itu juga Dansatgas TMMD ke 99 Kodim 0201/BS langsung memerintahkan anggota Satgas untuk membedah rumah janda pencari lokan dan kepiting itu.

Dengan dikomandoi Kapten Czi Soni Ginting bersama beberapa anggota Satgas dari TNI AD,AU dan AL langsung menindaklanjuti perintah Dansatgas hingga akhirnya rumah baru yang diimpikan ibu Arsanah tuntas dalam dua pekan.

Kini wanita tua renta tersebut bisa menikmati hasil kerja Satgas TMMD Kodim 0201/BS .

Comments

Tinggalkan Balasan