Menggelitik…!!! Balon Udara Gubsu Meriahkan Pembukaan PSBD Asahan

Sentralberita – Asahan | Pembukaan Pagelaran Seni Budaya Daerah (PSBD) yang menampilkan 14 etnis di Kabupaten Asahan meriah walau balon udara Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) yang diterbangkan di atas lapangan sempat menggelitik mata pengunjung, Senin (24/7).

Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi didaulat membuka PSBD ke 3 Tahun 2017 di lapangan Jalan Ir Sutami Kelurahan Dadimulyo Kecamatan Kota Kisaran Barat, ” kegiatan ini menjadi inspirasi untuk memupuk kebinekaan oleh karenanya kami mengapresiasi pemerintah Kab. Asahan yang telah menyelenggarakan kegiatan ini “, ujarnya saat memberikan kata sambutan.

Jadikan kegiatan ini sebagai momen untuk menjalin kebersamaan, meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan dalam bingkai keberagaman menuju Sumatera Utara paten, ” jaga persatuan dengan keberagaman suku, karena dengan bersatu kita akan mampu menjadi bangsa yang kuat “, pungkasnya.

Sementara Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang mengatakan, PSBD merupakan kegiatan tahunan yang menampilkan seni budaya dari 14 etnis yang bermukim di Kabupaten Asahan, kegiatan ini untuk mempererat hubungan antar etnis dan memperkenalkan seni budaya, ” mari sukeskan kegiatan yang akan berlangsung selama 14 hari ini, dengan pementasan seni budaya antar etnis masyarakat akan tahu indahnya warisan budaya masing – masing ” ujarnya.

Acara pembukaan PSBD yang meriah dengan di awali dengan pawai mobil hias 14 etnis itu tampak dihadiri oleh Wakil Bupati Asahan, Forkopimda Asahan, Sekretaris Daerah beserta OPD Kab. Asahan, Ketua TP. PKK Kab. Asahan, Forum Komunikasi Antar Lembaga Adat (FORKALA).(SB/susilawadi)

Comments