Mahasiswa Bantu Tanam 10.000 Pohon Mangrove, 500 Bibit Buah-Buahan di Kawasan Sicanang

Sentralberita, Medan~ Plh Pasi Intel Kodim 0201/BS, Kapten Kav Prima Wahyudi melalui pesan elektronik, hari ini, Sabtu, (15/7/2017), dilakukan penghijauan di sekitar kawasan Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan.

“Sekitar 10.000 bibit pohon mangrove dan dan 500 bibit buah-buahan akan ditanami sekitar lokasi TMMD,” ujarnya seraya menambahkan, berbagai pihak terlibat dalam penanaman pohon itu.

Penanaman pohon mangrove tersebut, upaya TNI untuk melestarikan kawasan Belawan sekaligus menjaga terjadi abrasi akibat pasang air laut.

Menurutnya, penanaman pohon ini termasuk dalam program TMMD dalam pembangunan non fisik bagi kawasan Kelurahan Belawan Sicanang.

“Kita berharap, masyarakat dapat menjaga kelak keberlangsungan hidup pohon mangrove ini,” pintanya.

Tampak penanaman pohon ini juga dibantu oleh sekelompok mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Sumut pada hari ke 12 program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 tahun 2017,

Seperti diketahui program TMMD ke 99 tahun 2017 adalah bentuk wujud pengabdian TNI kepada rakyatnya. Tugas mulia yang diamanah dalam program TMMD bertujuan dalam percepatan pembangunan di wilayah pedesaan terutama diprioritaskan untuk pembangunan wilayah tertinggal(SB/husnil ).

Comments

Tinggalkan Balasan