Kesbangpol Labura Gelar Pertemuan Tomas dan FKPD

Sentral Berita| Labura~ Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbsngpol) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) sebagai panitia kegiatan acara pertemuan Tokoh Masyarakat (Tomas) dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan dilaksanakan di aula grans hotel aekkanopan, selasa (18/7/2017).

Bupati Labuhanbatu Utara diwakili Asisten Ekbang Drs HR Saljukdin MSi membuka kegiatan Pertemuan Tokoh Masyarakat (Tomas) dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah. Serta menghadirkan narasumber Dandim 0209/LB Letkol CZi Denden Sumarlin SE dan Kapolres Labuhanbatu diwakili Kasat Intelkam AKP Frans Simanjuntak.

Dalam pidatonya yang dibacakan R Saljukdin, bupati mengingatkan agar masyarakat dapat menjadi situasi kondusif yang telah terjalin dengan baik di Labura dapat dipertahankan. Karenanya, segenap komponen masyarakat diminta dapat menjalin kerjasama.
” persoalan kecil dan sepele bisa menjadi masalah besar jika tidak segera ditangani,” katanya.

Menurutnya, jika sudah menjadi seperti bola sajlu yang menggelinding, maka masalah itu akan susah diatasi. Tak hanya itu saja bupati juga menyinggung tentang perkembangan yang terjadi di tanah air seperti konflik sosial, isu sara dan bahkan terorisme. Menurutnya, bukan tidak mungkin hal yang terjadi di luar daerah itu dapat muncul di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu.

Sementara, Ketua Panitia Dra Hj Agustina MM melaporkan, kegiatan itu dilaksanakan untuk meningkatkan silaturahmi dan menjaga kondusifitas di Labura. Turut hadir Kaban Kesbangpol H Endar Sakti Hasibuan SAg MM, sejumlah pimpinan SKPD dan organisasi kemasyarakatan. (SB/Wandi)

Pertemuan FKPD dan Tomas yang digelar diaula grans hotel aekkanopan

Comments