Ini Kata Gubernur Lemhanas Tentang Sumut

Sentralberita| Medan~ Gubernur Lemhanas Letjen Purn Agus Widjojo mengatakan bahwa untuk tahun 2017 diputuskan Sumatera Utara sebagai objek Studi Staretegis peserta Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) program pendidikan reguler angkatan (PPRA) LVI Tahun 2017 Lemhanas RI karena berbagai potensi yang di miliki provinsi Sumatera Utara.

“Dengan harapan bisa mengetahui pembangunan dan ketahanan nasional serta permasalahan-permasalahan yang dihadapi sehingga para peserta dapat memberikan kontribusi pemikiran tentang bagaimana memahami dan menyikapi situasi dan kondisi sosial budaya yang akhir-akhir berubah dengan cepat serta memberikan solusi penanganan permasalahan sampaik ke akar permasalahan guna peningkatan ketahanan nasional khususnya di Sumatera Utara,” katanya pada acara pertemuan Gubernur Sumatera Utara dengan peserta Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) program pendidikan reguler angkatan (PPRA) LVI Tahun 2017 Lemhanas RI, Selasa (18/7) di ruang Beringin Kantor Gubsu.

Peserta terdiri dari lima rombongan yang didampingi oleh pejabat dan tenaga pengajar Lemhanas RI akan melaksanakan kegitan SSDN mulai tanggal 16-21 Juli 2017. “Untuk mendapatkan hasil yang komprehensif para peserta PPRA lVI akan melakukan kunjungan ke beberapa instansi dan beberapa ojek strategis daerah yang merupakan potensi dan aset nasional bagi proses pembangunan daerah maupun nasional. Oleh karenannya perlu dukungan dari pemerintah daerah,” ujarnya seraya menambahkan bahwa jumlah peserta sebanyak 21 orang dari berbagai instansi dan 1 orang dari Pakistan serta 1 orang dari Srilangka.

Comments

Tinggalkan Balasan