Ini Jambore Anak se-Sumut

Sentralberita| Medan~ Jambore Anak tingkat Provinsi Sumatera Utara 2017 di Bukit Kubu, Berastagi, Kabupaten Karo, Kamis (06/07/2017).

Hadir Bupati Karo Terkelin Brahmana, Ketua TP PKK Provsu Hj Evi Diana br Sitorus, Wakil Bupati Karo Corry S Sebayang, SKPD Sumut dan Karo, FKPD Karo, ulama, tokoh masyarakat dan undangan.

Gubsu Erry Nuradi dan rombongan disambut dengan pemberian ulos, tarian kehormatan penyambutan tamu istimewa oleh siswa-siswi.

Kegiatan yang bertemakan “Cinta tanah air melalui kebhinekaan dalam keberagaman budaya menuju persaudaraan dan kerukunan” dimeriahkan dengan kehadiran seribuan anak dari seluruh Kabupaten Kota di Sumut.

Gubernur Sumut Erry Nuradi juga mengharapkan Pelaksanaan Jambore Anak Provinsi Sumatera Utara Tahun 2017 ini menjadi wadah pembelajaran bagi anak sekaligus meningkatkan partisipasi anak untuk mewujudkan Kabupaten/Kota Layak Anak.

Ketua Panitia Hj Nurlela mengatakan Jambore Anak Pemprovsu 2017 digelar selama tiga hari 5-7 Juli 2017. Dalam kegiatan digelar sejumlah kegiatan diantaranya senam, bermain kearifkan lokal, pementasan teater anak , workshop anak, dan Deklarasi Kabupaten Kota layak anak (KLA).(SB/husni L)

Comments