HBH dan Tepung Tawar Keberangkatan Haji

Sentralberita| Medan~ Warga Desa Dagang Kerawan, Kecamatan Tanjung Morawa,  mengadakan acara Wirid Akbar  dan doa pemberangkatan Jemaah Haji sekaligus acara Halal Bi Halal di Yayasan Pendidikan Nurul Amaliyah di Tanjung Morawa, milik Anto ‘Keling” dan Rina Eka Rahayu, kemarin.  

“ Kebetulan setiap tahunnya di setiap kecamatan di Tanjung Morawa mengadakan acara tepung tawar  untuk keberangkatan dan sekembalinya jemaah haji dari  Tanah Suci. Kebetulan juga karena tahun ini saya mau berangkat haji dan karena ini masih suasana Fitri maka acara HBH sekaligus Tepung Tawar ini diadakan di Desa Dagan Kerawan ini,” kata Kepala Desa Dagan Kerawan, Jamilah.

Untuk tahun ini acara Tepung Tawar  se-Kecamatan Tanjung Morawa sebanyak 68 orang terdiri dari pria dan wanita. “ Kami dapat keberangkatan kloter 11 dan kloter 15,” aku Jamilah menambahkan acara ini dihadiri oleh Al Ustadz Drs H Burhanuddin MA dari Medan.

Acara dihadiri Kabupaten Dinas Sosial Deli Serdang, Kapolsek Tanjung Morawa, Dan Ramil, Camat Tanjung Morawa dan staf serta 25 orang Kepala Desa seKecamatan Tanjung Morawa serta 1 orang dari Kelurahan.

“ Kali ini kami tidak mengadakan acara Tepung  Tawar dna HBH ini di tanah lapang tapi kami lebih memilih di YP Nurul Amaliyah karena disini lokasinya lebih aman dan nyaman. Dekat Musalah dan kamar mandi serta bisa menampung  sekitar 4000 warga dan dibikinlah nasi umat sekitar 4 ribu bungkus, ” tutur Jamilah lagi.

Menurut Jamilah, harapannya  terhadap calon Jemah Haji yang berasal dari Kecamatan Tanjung Morawa ini mudah-mudahan bisa melaksakan Ibadah Haji sesuai dengan kewajiban . ” Sehat-sehat selalu selama berada disana.  Dan, sekembalinya ke Tanah Air bisa menjadi Haji dan Hajjah yang mabrur. Dan bisa berubah  lebih baik lagi,” ungkap Jamilah menjelaskan usia calon Jemaah Haji dari Kecamatan Tanjung Morawa yang termuda berusia 27 tahun,” dan yang paling tua berusia 82 tahun.”( Debbi Safinaz )

Comments

Tinggalkan Balasan