FPKS DPRD Medan Minta Pemko Segera Beri Bantuan Korban Kebakaran

Sentralberita| Medan~FPKS meminta kepada pemerintah Kota Medan untuk memberi bantuan kepada seluruh korban kebakaran sesegera mungkin termasuk bantuan untuk merehabilitasi rumah – rumah masyrakat yang menjadi korban kebakaran.

“Kami juga mengajak kepada seluruh pihak yang ada di kota Medan untuk memberi bantuan kepada para korban kebakaran karena kondisinya memang sangat dibutuhkan,” ujar juru bicara Fraksi PKS Rajudin Sagala saat membacakan Pemandangan Umum terkait Ranperda Ketentraman dan Ketertiban Umum, Senin (24/07/2017)

Rajudin mengatakan potensi terjadinya kebakaran dapat terjadi dimana dan kapan saja tanpa kita tahu. Sementara itu, wilayah – wilayah dengan tingkatan kepadatan rumah yang tinggi memiliki potensi besar meluasnya jika terjadi kebakaran. Oleh karena itu, pemerintah kota Medan sudah saatnya melakukan pemetaan terhadap hal ini.

“Kami mengusulkan agar pemerintah kota Medan menyediakan mobil pemadam kebakaran mini yang dapat digunakan untuk wilayah perumahan padat dengan gang sempit yang tidak dapat dijangkau oleh pemadam kebakaran saat ini.

Secara bertahap juga kami usulkan agar mobil pemadam kebakaran mini dapat tersededia di setiap kelurahan kota medan.Adapun tujuannya adalah dapat menghambat meluasnya dampak kebakaran sebelumnya mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi. Dalam hal ini kami tanggapan dari pemerintah kota Medan,” jelasnya.

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Kota Medan menyampaikan duka cita yang sedalam – dalamnya atas musibah kebakaran yang terjadi pada har Lurah sampai ke Gang Jamik Kelurahan Sei Kera Hilir II kecamatan Medan Perjuangan yang telah menghanguskan setidaknya 31 unit rumah warga. (SB/husni l)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.