Dinas PPKB Lakukan Pelayanan KB

Kegiatan pemasangan inflan, IUD (Spiral) di RSUD Labura, Kamis (20/7/2017)

Sentral Berita| Labura~Menyambut harijadi atau Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu Utara ke 9 tahun yang dilaksanakan pada tanggal 21-juli-2017.

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) melakukan kegiatan pelayanan Keluarga Berencana (KB). Kadis PPKB, M Suib saat dikonfirmasi awak media melalui Kabid Kependudukan Keluarga Berencana, Ngadri dilokasi kegiatan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan Dinas PPKB dalam rangka menyambut harijadi labura. Ujarnya

Diterangkannya, ada sekira 45 orang (ibu-ibu) yang dipasang inflan, IUD (Spiral). Sebelumnya pihak kita sudah koordinasi dengan RSUD labura, Kecamatan Kualuh Hulu untuk melaksanakan kegiatan. Jadi pihak RSUD memfasilitasi tempat saja.

Lanjutnya, kegiatan ini berlangsung secara serentak di delapan kecamatan. Untuk kecamatan lainnya kegiatan ini dilaksanakan pada puskesmas.

Dinas PPKB Labura menghimbau, agar masyarakat turut berperan dalam mencegah terjadinya peledakan penduduk dengan mengikuti program keluarga berencana. (Wandi)

Comments

Tinggalkan Balasan