Danramil 06 Sunggal Tanggapi TMMD: TNI Rohnya Rakyat

Danramil 06 Sunggal Kapten Czi Yos Waruwu ketika diminta komentarnya soal pelaksanaan TMMD di Sicanang Belawan,  dalam kunjungan Aliansi Media Cyber Indonesia menyerahkan bantuan pada musholla al-Ikhlas yang terbakar (foto-SB-husni l) 

entara Nasional Indonesia (TNI) tak terpisahkan dengan rakyat. Rakyat baginya merupakan kekuatan yang harus diberdayakan secara nyata. Karena itu, pengabdiannya dengan rakyat dalam kemanunggalan bersama-sama rakyat rakyat adalah Rohnya TNI.

“Rakyat itu adalah rohnya TNI, Karenanya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) suatu upaya pengabdian dalam percepatan mensejahterakan rakyat,”ujar Danramil 06 Sunggal Kapten Czi. Yos Waruwu, SH, Jum’at (21/01/2017) ketika dimintai komentarnya terkait pelaksanaan program TMMD Kodim 0201/BS yang berlangsung sejak 4 Juli 2017 di Kelurahan Sicanang Belawan.

Rakyat merupakan rohnya TNI, menurut Yos Waruwu terpatri dalam kebersamaan dan kejiwaan. Rakyat menderita dan susah, TNI pun ikut merasakan kesedihan yang dialami. Begitu juga sebaliknya, rakyat sejahtera, TNI merasakan bangga melihat rakyatnya telah sejahtera.

“Semoga melalui program TMMD Kodim 0201/BS yang berlansung di Sicanang Belawan memberikan peningkatan kesejahteraan masyarakat disana kelak,”harapnya seraya menyebut Kodim 0201/BS menambah sejumlah kegiatan yang sebelumnya tidak termasuk dalam program TMMD.

Penambahan di luar program tersebut suatu kepedulian dan kebanggaan yang besar kepada Dandim 0201/BS, karena melihat kepedihan masyarakat yang tid k mampu hidup menderita seperti ada rumah yang tidak layak huni tapi tetap dihunn hal inii, karena ketidak mampuan. Demikian pula pembuatan sumur menyusul sulitnya masyarakat mendapat air bersih yang menjadi kebutuhan keseharinnya.

“Beginilah wujud nyata TNI dekat dengan masyarakat dan hal ini telah berlangsung dari dulu hingga sekarang, Danramil 06 Sunggal Kapten Czi. Yos Waruwu, SH serya mengaku merekapun di Sunggal terus berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Miasalnya, ada sebuah Musholla Al-Ikhlas yang terbakar beberapa waktu lalu, pihaknya melakukan pembangunan disana. (SB/husni l)

Comments

Tinggalkan Balasan