The Citizens Beli Lima Pemain Harga Mahal

Sentralberita| Jakarta|The Citizens tercatat sudah membeli lima pemain dengan harga yang mahal. Mereka yang dibeli ManCity rata-rata adalah pemain belakang. Sebut saja Benjamin Mendy, Kyle Walker, Ederson Moraes, dan Danilo. Hanya ada satu pemain lini serang yang didatangkan, Bernardo Silva.

Seperti dilansir Marca, pengeluaran ManCity untuk lima pemain tersebut sudah mencapai €264 juta atau setara Rp4,12 triliun. Jumlah tersebut ternyata sama dengan apa yang dikeluarkan Real Madrid dalam membeli pemain sejak 2009 lalu.

Selama delapan tahun, Madrid membeli sembilan pemain. Termasuk, satu kali memecahkan rekor transfer saat membeli Cristiano Ronaldo. Delapan pemain lain yang dibeli adalah Ricardo Kaka, Xabi Alonso, Karim Benzema, Raul Albiol, Ezequiel Garay, Alvaro Arbeloa, Esteban Granero, dan Alvaro Negredo.

Berbekal belanja besar ini, ManCity tak langsung menunjukkan performa impresif di laga pramusim. Armada Pep Guardiola takluk 0-2 dari rival sekota, Manchester United di ajang International Champions Cup di NRG Stadium, 21 Juli 2017.

Taji ManCity baru terlihat di laga kedua ICC. Tak tanggung-tanggung, juara Liga Champions dalam dua musim terakhir, Real Madrid dibantai dengan skor 4-1 di Los Angeles Memorial Coliseum, Kamis pagi WIB, 27 Juli 2017.

Dalam laga tersebut, ManCity menurunkan dua pemain anyar, Ederson dan Danilo. Setelah imbang tanpa gol di babak pertama, ManCity mengamuk di babak kedua dengan mencetak 4 gol.

ManCity membuka keunggulan di menit 52, lewat gol Nicolas Otamendi. The Citizens menambah gol lewat aksi Raheem Sterling (59′), John Stones (67′), dan Brahim Diaz (81′). Madrid hanya bisa membalas lewat gol Oscar Rodriguez di menit 90 (SB/vv)

Comments