Bupati Asahan Tutup Manasik Akbar 2017

Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang menutup kegiatan Mansik Akbar 2017.(F/SB.dok)

Sentralberita – Asahan | Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang secara resmi menutup kegiatan manasik akbar calon haji 2017 sekaligus penepung tawaran serta pemberian cendramata di pendopo Rumah Dinas Bupati Jalan Sudirman Kisaran, Kamis (27/7).

Taufan mengucapkan selamat kepada 310 jemaah calon haji yang akan berangkat pada bulan Agustus mendatang karena telah mengikuti manasik akbar yang diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Asahan, dengan mengikuti manasik diharapkan jemaah calon haji mendapatkan bekal tambahan berupa pemahaman dan pengetahuan, ujar Taufan.

Jemaah calon haji asal Asahan diharapkan sudah mempersiapkan diri dengan baik, dengan demikian dapat menjalankan rukun wajib dan nantinya bisa menjadi Haji Mabrur dan Makbul yang diridhoi Allah SWT.

Pelaksanaan ibadah haji yang memakan waktu lebih dari satu bulan membutuhkan kesiapan fisik yang kuat serta mental sebab nantinya akan menghadapi berbagai kendala sehingga membutuhkan kesabaran dari diri sendiri dan menjaga solidaritas serta tetap menjaga ukuwa Islamiya, pesanya.

Hadir pada acara penutupan manasik akbar 2017, Ketua TP PKK Nyi Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang, Dandim 0208/Asahan, Kakan Kemenag, Ketua Imtaq Asahan dab OPD dilingkungan Pemda Asahan.
(SB/susilawadi)

 

 

Comments

Tinggalkan Balasan