Anggota DPRD Medan H Waginto Meninggal Dunia

H Waginto semasa hidupnya, kini tokoh masyarakat ini telah tiada

Sentralberita~Medan~ Anggota DPRD Medan Fraksi Gerindra Waginto meninggal dunia, Minggu (2/7/2017) tutup  usia 58 tahun.

Menggunakan ambulans RS Bunda Thamrin dengan nomor polisi BK 1794 ZB, jenazah tiba di rumah duka Jalan Starban Lorong Bilal Kecamatan Medan Polonia sekitar pukul 13.30 WIB.

Ketua Komisi D DPRD Medan, Sahat Simbolon kaget dengan kabar ini. “Saya dapat kabar jam 12.00 WIB dari staf ahli Pak Waginto,” ucap Sahat yang juga kader Gerindara tersebut.

Tak jauh dari posisi Sahat, Zaky yang merupakan staf ahli Waginto mengutarakan, bahwa hingga saat ini belum ada putusan medis terkait penyebab kematian Waginto.

“Diagnosis pertama jantung, tapi diagnosis kedua paru-paru. Seharusnya tadi dokter memeriksa kembali, tapi Pak Waginto sudah meninggal,” ucap Zaky.

Waginto meninggal di RS Bunda Thamrin sekitar pukul 11.30 WIB di usia 58 tahun. Anak ketiga Waginto, M. Wisnu Abdullah, terlihat tabah dan telah mengiklaskan kepergian ayahnya.

Wisnu menceritakan bahwa ayahnya merupakan seorang yang periang.”Kami gak nyangka, tapi ini sudah jalan Allah,” sebut Wisnu sembari menyalami Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dan para anggota DPRD Kota Medan yang tiba di rumah duka Jalan Starban Lorong Bilal Kecamatan Medan Polonia, Minggu (2/7/2017).

Tak jauh dari posisi Wisnu, keponakan Waginto, Teguh Sujatmiko menyebutkan bahwa beliau aktif di telekomunikasi sistem perhubungan. Waginto sebutnya pernah menempuh pendidikan di Akademi Perhubungan Tangerang.

“Saya tinggal sama Almarhum dari 1996 sampai 2002. Sebelum jadi anggota dewan Almarhum aktif di telekomunikasi perhubungan udara,” jelas Teguh.

Berikut biofile almarhum
Nama : Waginto
Isteri : Hj Syahrani Lubis
Anak : Winda Arista (29)
M. Raja Mandela (28)
M. Wisnu Abdullah (23)
Jenjang Pendidikan
– STM Pemda Kisaran
– D3 Taruna Perhubungan Tangerang
– Sarjana Telekomunikasi di Institute Sains TD Pardede
– Magister Teknik Telekomunikasi Jakar (SB/husni l).

Comments