Alat Flashcutter Tanpa Mengeluarkan Darah pada Sunat Massal TMMD

Sentralberita|M edan~ Tim medis Rumah Sakit Columbia Asia Medan bersama tim TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0201 BS ke – 99 yang menggelar khitanan massal di Rumah Sakit Columbia Asia menggunakan alat yang cukup lumayan canggih untuk memotong ujung daging 40 peserta khitanan massal.

Alat yang digunakan itu mampu memotong ujung daging peserta khitanan dengan cepat dan tanpa mengeluarkan darah sedikit pun.

“Ya, alat ini  bernama Flashcutter. Lumayan canggih,” kata General Manager Rumah Sakit Columbia Asia Rheinhard L. Tobing, kepada wartawan, Sabtu, (22/7/2017). Namun alat itu hanya satu digunakan dan hanya sebagian kecil yang merasakannya.

Rheinhard menjelaskan, pihaknya telah mengoperasikan alat tersebut sejak setahun terakhir. “Flashcutter ini sudah kita operasikan sejak setahun terakhir. Alatnya beroperasi menggunakan aliran listrik,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, pihak Rumah Sakit Columbia Asia turut ambil bagian dalam mendukung suksesnya program TMMD ke – 99 Kodim 0201 /BS.

Dukungan tersebut berupa kerjasama dalam mengkhitan 40 anak Secanag Belawan di Rumah Sakit yang terletak di Jalan Listrik Medan itu. (SB/husni l)

Comments

Tinggalkan Balasan