Wakil Menteri ESDM Inspeksi ke Depo Pertamina Belawan

Gus Irawan memberikan sambutan saat inspeksi itu (foto-SB/01)

Sentralberita| Medan~ Wakil Menteri ESDM,  Arcandra Tahar, ketua komisi VII  DPR RI Gus Irawan bersama pihak terkait melakukan inspeksi ke Depo Pertamina di Belawan- kota Medan,  Senin (19/06/2017) siang.

Terungkap, Pertamina wilayah Sumbagut menyiapkan enam belas kantong SPBU, tiga posko mudik serta menyiapkan kios-kios pertamax di sepanjang wilayah provinsi aceh,  Sumatera Utara, Sumatera Barat,  Riau dan kepulauan Riau sejak h-minus tujuh sampai pada h+plus tujuh.

Arcandra mengungkapkan, pemerintah mengharapkan tahun ini tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Tahun sebelumnya banyak pelajaran-pelajaran yang diambil sehingga tahun ini lebih.

Pertamina menyalurkan sebanyak 7266 kiloliter BBM jenis premium atau naik satu persen dari kebutuhan sebelumnya yaitu 7212 kilo liter premium sebagai salah satu BBM yang disubsidi pemerintah.

Selain itu pertamina juga menyiapkan lima terminal penyuplai BBM di kota Medan,  Asahan,  Siantar ,  Gunung Sitoli dan Sibolga.  Lima kota tersebut akan mendistribusikanBBM  ke 319 SPBU selama arus mudik dan arus balik terjadi. (SB/01)

 

Comments