Suasana Bundaran HI di Malam Takbiran

Sentralberita| Jakarta~Sejumlah warga turut merayakan malam takbiran di bundaran Hotel Indonesia (HI). Meski begitu, suasana di bundaran HI tidak begitu ramai dari hiruk-pikuk warga.

Meski tidak begitu ramai, beberapa warga tampak menikmati malam takbiran dengan duduk di pedestrian jalan di depan Pos Polisi Posubsektor Thamrin, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (24/6/2017). Mereka ada yang datang dengan bersepeda, membawa motor, dan bersama keluarga.

Petugas kepolisian juga tampak berjaga di sekitar Bundaran HI. Dari mereka ada yang memantau dan menertibkan lalu lintas. Suasana lalin di sekitar Bundaran HI sendiri tampak ramai lancar. Melalui pengeras suara, polisi meminta kepada masyarakat yang berada di area bundaran HI untuk meninggalkan lokasi.

Jalanan di bundaran HI ramai lancar saat malam takbir, 24 Juni 2017Jalanan di bundaran HI ramai lancar saat malam takbir, 24 Juni 2017 Foto: Noval Dhwinuari Antony/detikcom

“Kepada masyarakat yang sedang berada di sekitar air mancur, kepada masyarakat yang sedang ber-selfie ria, kami mohon untuk segera meninggalkan air mancur dan area bundaran karena rawan dan dapat menimbulkan kemacetan. Kepada pedagang asongan yang berada di depan Pospol untuk meninggalkan lokasi. Mengingat arus lalu lintas malam ini cukup padat, dan kami mohon untuk tidak mengganggu arus lalu lintas,” ujar salah seorang petugas Polisi Wanita melalui pengeras suara.

Di sekitar Bundaran HI juga tampak banyak pedagang kaki lima yang menjajakan berbagai makanan dan minuman. Namun banyaknya pedagang tidak sebanding dengan jumlah masyarakat yang berkunjung ke Bundaran HI sehingga mereka sepi pelanggan.

“Agak sepi ni yang beli minuman, tadi keliling-keliling saya kira di sini (Bundaran HI) ramai, ternyata banyak juga yang mangkal di sini. Tapi yang beli jarang,” ujar Harfat salah seorang penjual minuman keliling.(SB/dtc)

Comments

Tinggalkan Balasan