Sempat Bermasalah, PPDB di Asahan Akhirnya Lancar

Panitia penerimaan siswa baru SMAN 2 Kisaran menerima sedang memasukkan data calon siswa baru.(F/SB.susilawadi)

Sentralberita – Asahan | Akhirnya Penyelenggaraan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online di Kabupaten Asahan berjalan lancar, padahal hingga hari kedua sejak dimulainya pendaftaran secara online masih bermasalah.

Hal itu dikatakan, Drs ER Siahaan MTH penanggungjawab PPDB di SMAN 2 Kisaran ketika dikonfirmasi, Sabtu (17/6) di Aula SMAN 2 Kisaran, untuk mengejar keterlambatan penginputan data calon siswa baru pihaknya bekerja lembur, ” siang tidak bisa diinput, maka penginputan data kami lanjutkan malam hari dan berkat kerja lembur maka sejak hari ke empat pendaftaran semua berjalan lancar ” jelas ER Siahaan.

Lancarnya penginputan data calon siswa baru dengan sistem online juga tidak terlepas dari perbaikan sistem yang dilakukan pihak di Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, ” mulai hari ke empat data calon siswa yang dimasukan bisa langsung masuk sehingga pihaknya tidak lagi bekerja lembur ” kata Siahaan.

Masih menurut Siahaan, hingga hari ke enam jumlah siswa yang mendaftar di SMAN 2 Kisaran sudah mencapai 278 siswa sementara daya tampung SMAN 2 Kisaran untuk tahun ajaran baru mencapai 288 siswa, bebernya sembari mengatakan calon siswa baru berkesempatan memilih dua sekolah saat mendaftar.

Terakhir, waktu tenggang akhir pendaftaran dengan pengumuman calon siswa baru akan dilakukan satu jam setelah pendaftaran ditutup, ” akhir pendaftaran tanggal 22 Juni 2017 pukul 14.00 WIB, siswa bisa melihat pengumuman melalui website http://ppdb.disdik.sumutprov.go.id pada pukul 15.00 WIB di hari dan tanggal yang sama ” pungkasnya.(SB/susilawadi)

Comments