Ribuan Umat Islam di Kisaran Sholat Idul Fitri di Lapangan Sekolah Muhammadiyah Mutiara

Suasana jamaah sebelum melaksanakan sholat idul fitri di yangdiselenggarakan PCM Kisaran (foto-SB/Husni L)

Sentralberita| Asahan~ Ribuan umat Islam di Kisaran melaksanakan sholat idul fitri di lapangan sekolah Muhammadiyah Mutiara Kisaran-Asahan.Bertindak sebagai khatib dan imam usatad Muda Imam ZikriAkbar.

Sejak pukul 07.wib, umat Islam teah berdatang keapangan tersebut. Dengan memabawa sajadah masing-masing, datang menaiki mobil, sepeda motor dan berjalan kaki hingga pukul 7.30 wib memadati lapangan sekolah Muhammadiyah tersebut.

Sebelum melaksanakan sholat terlihat satu sama lainnya bersalaman dan saling maaf -memaafkan. Tak sedikit juga jamaah yang hadir putra Asahan yang pulang kemapung mendatangi keluarganya.

Momentum berkumpulnya jamaah yang kebanyakan warga Muhammadiyah dan simpatisan tersebut, oleh panitia Idul Fitri Pimpinan Cabang Muhmadiyah kisaran mengumumkan bahwa Masjid Muhammadiyah Mutiara dalam pembangunan.

“Terutama kubah Masjid ini masih meyisakan hutang 31 juta , nantinya kami berharap infak para jamaah,”ujar Muttasar dari atas pedium. Diaakhir acara seorang jamaah siap menyelesaikan hutang tersebut. Dan dari infak jamaah cukup banyak yang terkumpul.

Sementara khatib Imam Zikri Akbar menyampaikan agar umat Islam pasca Ramadhan bisa menerapkan nilai-nilai puasa. Kemenangan yang diraih selama menjalankan ibadah puasa harus tercermin dalam kehidupan sehari-hari. (SB/Husni

Comments

Tinggalkan Balasan