PPDB Secara Online di SMAN 4 Asahan Bermasalah

Sentralberita – Asahan | Hari pertama Penyelenggaraan Peserta Didik Baru (PPDB) bagi calon siswa untuk tingkat SMA Sederajat secara online di Kabupaten Asahan mengalami gangguan, dari 73 pelamar yang memasukan data di SMAN 4 Kisaran baru 23 berkas yang berhasil diinput.

Hal itu dikatakan Kepala Sekolah SMAN 4 Kisaran Esmi Pohan MPd saat dikonfirmasi, Senin (12/6), mengalami gangguan jaringan sistem penerimaan murid baru secara online, dari 73 berkas yang diserahkan calon siswa baru 23 berkas yang bisa diinput, ” ada gangguan jaringan ” cetus Esmi Pohan.

Lanjut Esmi Pohan, hari pertama pendaftaran pendaftar dari jalur prestasi dan jalur Inklusip serta jalur guru belum ada yang mendaftar, ” belum ada yang mendaftar dari jalur tesebut dan kemungkinan mereka akan mendaftar pada hari berikutnya”, kata Esmi.

SMAN 4 Kisaran pada tahun ajaran 2017 – 2018 hanya menerima 252 siswa baru dan penerimaan itu disesuaikan dengan jumlah ruangan yang tersedia, ” hanya tujuh lokal “, penerimaan dari jalur akademi sebanyak 72 persen dari total siswa yang diterima.

Secara terpisa Abdul Rahman orang tua murid yang ikut mendapingi putrinya mendaftar mengaku sistem pendaftaran secara online hanya merumitkan dan bukan solusi yang tepat sebab belum didukung dengan prasarana yang memadai, ” buktinya dari sekian banyak yang melamar baru sekitar 25 persen yang bisa diinput “tegasnya. (SB/susilawadi)

Comments

Tinggalkan Balasan