Penerimaan PBB 2017 Ditarget 12,6 Milyar

Bapenda Asahan saat meninjau lokasi pembangunan perumahan yang memiliki potensi PBB.(F/SB.susilawadi)

Sentralberita – Asahan | Pemerintah Kabupaten Asahan menargetkan pendapatan Pajak Bumi dan Bangunan sektor Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2 ) tahun 2017 sebesar 12,6 milyar.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Asahan , Drs H Mahendra saat dikonfirmasi melalui Kabid Pendaftaran dan pendataan Apriadi, Tahun 2017 pendapatan dari sektor itu baru terealisasi sebesar Rp257 juta lebih atau 2,04 persen, jelasnya sembari mengatakan jika Bappenda Asahan telah mencetak SPPT PBB-P2 sebanyak 203 ribu lembar lebih dengan nilai Rp9 miliar.

Menurut Apriadi, pihaknya tetap optimis capaian target PBBP2 Asahan dapat dikumpul secara maksimal, oleh karena itu pihaknya menghimbau serta mengajak seluruh masyarakat dapat berpartisipasi membayar PBB dan khusus bagi kolektor agar tetap semangat dalam menjalankan tugasnya, ” dana yang dikutip dari masyarakat, nantinya akan kembali dalam bentuk pembangunan”, tambahnya.

Terakhir, jika masyarakat mendapat masalah atau melakukan komplin terhadap PBB P2, pihaknya akan melayaninya dan menjelaskan dengan terbuka. Perlu diinformasikan penerimaan dan pencapaian PBB setiap tahunnya mengalami kenaikan. Kenaikan PBB P2 Asahan tahun 2016 sekitar Rp 2,9 miliar. Sebelumnya tahun 2015 target PBB P2 Asahan Rp 9 miliar lebih dan terealisasi Rp 8 miliar lebih atau 88,8 persen.(SB/susilawadi)

 

Comments