Open House Pemprovsu, Gubsu Kebersamaan Bisa Terus Terjalin

 

Sentralberita|Medan~Gubernur Sumatera Utara H T Erry Nuradi,M.Si menggelar open house di rumah dinas Gubernur Sumatera Utara (Gubernuran) Jalan Sudirman No. 41 Medan, Senin (26/6). Ribuan tamu dari berbagai kalangan silih berganti hadir bertemu dan bersalaman dengan Gubernur dalam tradisi Halal Bi Halal tersebut.

Sejak pagi sekitar pukul 10.00 WIB hingga sore sekotar pukul 16.00 WIB, pintu Rumah Dinas Gubsu sudah terbuka untuk ajang silahturahmi tersebut. Secara bergantian hadir tamu-tamu dari kalangan masyarakat umum, bupati/walikota se Sumatera Utara, unsur SKPD, tokoh organisasi masyarakat dan keagamaan. Untuk menampung ribuan tamu, penyelenggara disiapkan tenda besar di samping rumah dinas serta aneka kuliner yang bisa dinikmati sepuasnya.

Dari pagi hingga sore hari, Gubsu beserta istri tampak melayani para tamu yang ingin bersalaman. Tidak sedikit diantara tamu yang bersalaman mengajak Gubenur dan istri berfoto bersama. Erry beserta istri pun dengan antusias melayani permintaan tersebut.

Pelaksanaan Halal Bi Halal ini merupakan tradisi yang diselanggarakan pada Hari Raya Idul Fitri. Gubernur Sumatera Utara meluangkan waktu untuk besilahturahmi dengan masyarakat Sumatera Utara.

Pada hari sebelumnya, tepat 1 Syawal Gubsu juga menggelar Halal Bi Halal khusus bagi anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda), konsul negara sahabat, BUMN/BUMD dan SKPD Provsu.

Tampak senyum terlihat dari raut wajah Gubsu Erey dan Istri yang mendampinginya. Dirinya mengaku senang dengan antusiasme warga yang hadir ke kediaman dinasnya.

Dikatakanya cukup banyak warga yang datang ke kediaman Gubernur Sumatera Utara ini. Yang memang merupakan rumah rakyat Sumatera Utara. Hari ini lanjutnya, kami menerima cukup banyak tamu-tamu yang hadir, ribuan orang dari masyarakat yang hadir. Hal ini menunjukkan selama ini hubungan silaturahmi masyarakat Sumatera Utara terjalin dengan baik. “Tentunya hubungan silaturahmi ini bisa dipertahankan kedepan. Agar bisa beesama-sama membangun Sumatera Utara kedepan lebih paten lagi,” ujar Gubsu.

Walaupun Gubsu dan istri harus terus menerus berdiri menyambut, menyalami da berfoto dengan tamu. Gubernur mengatakan momentum open house setiap Hari Raya Idul Fitri terbilang spesial karena merupakan kesempatan bersilahturahmi dan saling memaafkan. Pada kesempatan itu ia bisa bertemu dan berbicara langsung dengan warga. “Saya sangat senang, dua ribuan masyarakat yang hadir dan bisa bersalaman dan saling memaafkan,” ujar Erry.

Erry juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara. Masih bisa hadir di hari raya idul fitri yang penuh kemenangan ini. Dan berterima kasih tetap menjaga suasana kondusif di Sumatera Utara. “Mudah-mudahan kebersamaan ini terus bisa terjalin pada masa-masa yang akan datang,” sebut Erry.(SB/HusniL)

Comments

Tinggalkan Balasan