Komisi X DPR RI Sofyan Tan: Full Day School tidak Diharuskan Setiap Sekolah di Indonesia

 

Sentralberita| Medan~Komisi X DPRI daerah pemilihan Sumatera Utara, Sofyan Tan menyataka, Full Day Schooll (FDS) tidak diharuskan setiap sekolah di Indonesia.

“ Komisi X sudah bertemu dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendi membahas wacana tersebut dan menyatakan FDS tidak diharuskan dan usulan rekomendasi opsional,”ujarnya menanggapi wartawan, Sabtu sore (17/06/2017) pada acara buka puasa bersama di yayasan Iskandar Muda Jalan Bunga Asoka Medan.

Buka puasa bersama dengan para guru, wali murid dan anak yatim piatu serta kaum duafa, juga dihadiri Sofyan Tan sebalaku pembina. Kegiatan dialaksanakan setiap tahunnya untuk menjalin silaturrahmi antara murid dan guru dengan harapan melalui Ramadhan terjadi perubahan yang lebih baik dengan saling menghargai tanpa memandang suku, ras dan agama.

Disela kegiatan buka puasa bersama Sofyan Tan menegaskan, opsional dalam wacana yang sebelumnya menjadi perdebatan dikalangan elit politik di tanah air terkait akan diberlakukannya full day school. Sofyan tan bersama sejaumlah elit politik di komisi x menyatakan sikap full day school tidak diharuskan disetiap sekolah di Indonesia

Full day school juga harus melihat kesiapan penunjang fasilitas dan saran sekolah yang mumpuni dan sampai saat ini dunia pendidikan di Indoesia masih terbilang tidak diperhatikan oleh pemerintah. (SB/AR)

 

Comments