IM3 Peduli, “ Fastabiqul Khairot Berlomba Lomba Dalam Kebaikan ”

 

Sentralberita| Medan~IKATAN MAMI MUKMINUN MEDAN ( IM3) tidak mau ketinggalan memberi bantuan untuk meringankan beban kaum Dhuafa dalam  menyambut Lebaran yang sebentar lagi  akan tiba. Setelah melaksanakan Salat Tasbih di Masjid Al Jihad Medan, para ibu-ibu IM3 langsung memberikan bantuan pada kaum Dhuafa di halaman belakang Masjid Al Jihad, kemarin.

“ Walau pun bantuan kami ini nilainya tak seberapa namun kami ibu-ibu IM3 juga turut ambil bagian di bulan Suci Ramadhan 1438 H ini untuk meringankan beban yang dirasakan kaum Dhuafa untuk menyambut Lebaran nanti,” kata Ketua Umum IM3, Hj Rita Dulong.

Menurut  Rita, sebenarnya bantuan ini adalah dana lebih saat IM3 menyantuni anak-anak  Yatim Piatu saat berbuka puasa IM3 beberapa waktu yang lalu.  “ Alhamdulillah, bantuan  itu terus mengalir dari ibu-ibu IM3 hingga kami harus melakukan bantuan buat kaum Duafa ini sampai dua kali. Apalagi, kami juga mau mengadakan Salat Tasbih. Jadi, akhirnya dua acara itu kami jadikan sekaligus,” ujar Hj Rita Dulong didampingi Sekretaris Umum IM3 Debbi Safinaz Arifin dan Bendahara Umum Panitia Pelaksana Kurniawati  Pinem.

Ada pun paket bantuan yang akan diberikan kepada kaum Dhuafa sebanyak 35 paket diantaranya beras, gula, minyak makan, bubuk teh, syrup dan kecap.  “ Para Dhuafa itu kita ambil dari para tetangga-tetangga  para Pengurus IM3 sendiri yang membutuhkan bantuan,” aku Hj Rita Dulong didampingi Ketua I IM3, Ina Lovina.

Harapan Hj Rita Dulong sendiri dengan adanya bantuan ini dapat dipergunakan oleh para Dhuafa ini dengan sebaik-baiknya. “ Sebagai manusia ciptaan Allah Swt. Kita diajak untuk terus berbagi buat sesama yang harus kita bantu sesuai dengan kemampuan kita dan tentu saja dengan ikhlas,” papar Hj Rita Dulong dengan mimik sedih.

da sekitar 35 orang kaum Dhuafa yang datang menerima paket sembako dari IM3. Para  Dhuafa ini rata-rata mengucapkan terimakasih yang tak terhingga buat ibu-ibu  IM3. “ Semoga IM3 semakin jaya dan berkembang terus selamanya. Juga diberikan kesehatan untuk bisa lebih berbuat sesuatu bagi masyarakat yang kurang mampu,” ujar pak Udin dengan pilu.

( Debbi Safinaz )

Comments

Tinggalkan Balasan