Hore…! BSSN Terbentuk

Sentralberita | Asahan~ Badan Siber dan Sandi Nasional (BSSN) telah resmi dibentuk dan sudah ditandatanganinya Perpres No.53 tahun 2017 oleh Presiden Joko Widodo pada 19 Mei 2017 lalu.

Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP melalui Plt Kadis Kominfo Rahmat Hidayat Siregar Msi, Jumat (2/6) mengatakan, terbentuknya BSSN harus disambut baik sebab dengan kehadiranya sangat dibutuhkan untuk mendeteksi dan mencegah kejahatan siber dan menurut Menkominfo Rudiantara BSSN mulai mendeteksi, mencegah, sampai kalau terjadi kalau ada kaitanya sama cyber security BSSN juga memperbaiki “, ujar Rahmat Hidayat mengutip pernyataan Menkominfo.

Masih menurut Pak Menteri, ujar Siregar. Sejak diundangkan pada 23 Mei 2017 Perpres itu akan dibahas lebih lanjut secara teknis termasuk penggabungan antara kewenangan yang berada dalam ranah Kemenkominfo dengan Lembaga Sandi Negara.

Kita harus bangga dengan dibentuknya BSSN, sebab sama kita ketahui saat ini pengaruh siber sangat mempengaruhi cara serta pola pikir manusia untuk menghadapi suatu masalah atau menyelesaikan masalah itu sendiri, ” semoga dengan terbentuknya BSSN, kejahatan siber bisa dideteksi dan dicegah sejak dini “, beberny.

Saat ini banyak berita Hoax sampai ke masyarakat dan jika tidak diteliti dengan baik apakah berita benar atau salah sehingga dapat mempengruhi dan bisa membentuk opini di masyarakat, dengan adanya BSSN maka kita berharap besar semua itu dapat diatasi, harapnya. (SB/susilawadi)

Comments