H + 5 Bupati Asahan Boyong OPD Cek Pasilitas Umum


Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang saat meninjau ruangan IGD RSUD HAMS Kisaran.(F/SB.dok)

Sentralberita – Asahan | Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP bersama Organisasi Prangkat Daerah (OPD) meninjau sejumlah pasilitas umum guna melihat secara kondisi dilapangan pada hari raya Idul Fitri ke 5, Kamis (29/6/2017).

Salah satu lokasi yang dikunjungi rombongan Bupati Asahan Rumah Sakit Umum Daerah Haji Abdul Manan Simatupang ( RSUD HAMS) Kisaran, orang nomor satu di Kabupaten Asahan itu melihat pelayanan di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) dimana ruangan ini merupakan pintu masuk semua pasien yang membutuhkan penanganan medis di rumah sakit yang sudah menyandang status Badan Layanan Umum (BLU).

Dengan dipandu oleh Direktur RSUD HAMS Kisaran dr Edi dan didampingi Assiten I, Plt Kadis Kominfo dan Camat Kota Kisaran Barat, Taufan Gama Simatupang menjumpai pasien – pasien yang umumnya didominasi oleh pasien dari Kota Kisaran dan Kabupaten Tetangga seperti Pemko. Tanjungbalai, Batubara dan Labuhan Batu Utara, ” berikan pelayanan terbaik kepada pasien – pasien ini “, pesan Bupati kepada perawat serta dokter yang bertugas.

Plt Kadis Kominfo Rahmat Hidayat Siregar, mengatakan selain mengunjungi RSUD HAMS Kisaran, rombongan Bupati juga mengunjungi Pasar Inpres Kisaran, Pasar Bhakti, kondisi kebersihan Jalan Lintas Sumatera dan melihat langsung pemeriksaan kesehatan bagi para awak bus yang dilakukan .
Balai Teknik Kesehatan dan Lingkungan (BTKL) Kelas I Medan UPT Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Asahan yang berada di Terminal Kisaran, jelasnya. (SB/susilawadi)

Comments

Tinggalkan Balasan