Gubsu Jawab Kerinduan Masyarakat Kepada Pemimpin

Sentralberita| Padangsidimpuan~  Dalam kegiatan  Safari Ramadan di kawasan Tabagsel, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) HT Erry Nuradi mengaku bersyukur dapat menyempatkan diri melaksanakan Salat Subuh Berjamaah di Masjid Agung Al-Abror Padangsidimpuan, Kamis (15/6) pagi. Kehadirannya pun disebutkan sebagai momentum yang dirindukan.
“Tidak terasa kita sudah memasuki 20 Ramadan. Waktu itu seakan cepat berjalan, detik ke menit, menjadi jam, hari, minggu, bukan dan tahun. Umur kita terus bertambah, karenanya kita harus selalu bersyukur dengna bertaqwa kepada Allah SWT. Mari berlomba berbuat kebaikan,” ujar Gubernur saat silaturahim bersama ratusan jamaah usai salat Subuh, di Masjid Al-Abror Padangsidimpuan.
Bulan Ramadan disebutkan Gubernur, merupakan kesempatan bagi umat muslim meningkatkan iman dan ketaqwaan. Juga sebagai momentum memohon pengampunan dari Allah serta memaafkan atas khilaf kepada sesama manusia.
“Perkuat hubungan dengan Allah. Tetapi juga silaturahim seperti ini sangat banyak manfaatnya,” sebutnya.
Erry juga mengatakan bahwa Sumatera Utara, dengan 33 kabupaten/kota, provinsi terbesar keempat di Indonesia, ditakdirkan Allah sebagai negeri berbilang kaum.
Di mana ada banyak suku di dalamnya, delapan etnis lokal, berbagai etnis Nusantara maupun mancanegara. Walaupun berbeda-beda, namun masyarakatnya masih bisa harmonis. Karenanya ia meminta agar seluruh masyarakat mendukung pembangunan yang dilakukan baik oleh pemerintah kabupaten/kota, provinsi maupun pemerintah pusat.
Sementara khusus untuk Tabagsel lanjut Gubernur, banyak pejabat pimpinan SKPD di Pemprov Sumut, berasal dari kawasan di lima kabupaten/kota itu. Dari jumlah 47 kursi, lebih dari 50 persennya (26 orang) adalah orang bersuku ‘Selatan’. Karenanya ia meminta agar semua pihak melaksanakan tugas dengan baik serta selalu berbaik sangka.
“Karena saya diberikan gelar marga, anggaplah saya keluarga dari bapak/ibu semuanya. Tentu juga perhatian kepada kawasan Tabagsel menjadi prioritas,” ucap Gubernur yang juga menyebutkan satu diantara pejabat pendampingnya yakni Sarmadan Hasibuan selaku Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi  Daerah, pernah menjabat Ketua BKM Al-Abror Padangsidimpuan. (SB/01)
Ketua MUI Padangsidimpuan Zulfan Efendi Hasibuan mengatakan bahwa kehadiran Gubernur di masjid Al-Abror tersebut tidak diketahui sebelumnya. Sehingga dengan menggelar silaturahim tanpa rencana itu, merupakan satu keberkahan yang diharapkan dari Allah SWT. Pihaknya pun berterimakasih atas perhatian yang baik dari orang nomor satu di Sumut.
“Mudah-mudahan mendapat keberkahan, panjang umur, murah rezeki. Apa yang dilakukan ini kita harapkan bisa berkesinambungan dan diikuti pemimpin lainnya. Karena kita rindu pemimpin yang dekat dengan rakyatnya,” katanya.
Mereka juga memohon diberi petunjuk agar Tengku Erry sebagai Gubernur dapat memimpin Sumut lebih baik ke depan. “Semoga Sumut semakin paten,” sebutnya.
Kegiatan silaturahim tersebut juga dilengkapi dengan pemberian sumbangan Alquran untuk masjid dan pembagian kain sarung kepada ratusan jamaah salat subuh Masjid Al-Abror Padangsidimpuan.

Comments

Tinggalkan Balasan