Gubsu Ajak Rumpun Melayu Bersatu Membangun Daerah

Sentralberita| Medan~Pasca terbentuk pada tahun 2000 lalu Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) terus mengalami perkembangan tidak hanya di Asia Tenggara tetapi hingga kebenua Eropa dan Afrika. Hal ini menurut Gubernur Sumut Ir H Tengku
Erry Nuradi MSi merupakan hal yang patut dibanggakan khususnya bagi warga Melayu di Sumatera Utara.
“Alhamdulillah setelah 17 tahun berlalu, DMDI telah memiliki perwakilan dihampir seluruh dunia. Bahkan di Amarika, Eropa, dan Afsel. Oleh karenanya ini sesuatu yang membanggakan bagi kita,”ujar Erry saat acara buka puasa bersama DMDI, Ikatan Sarjana Melayu Indonesia Sumatera Utara dan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES ) di Gubernuran No 41 Medan Rabu (07/06/2017).
Dalam kesempatan tersebut Erry mengatakan keberadaan DMDI tidak lepas dari jasa pemarkasanya yakni
Tan Sri DR. H.M. Ali Rustam yang kini menjabat Presiden DMDI dan juga almarhum abangnya, Tengku Rizal Nurdin yang saat itu menjabat sebagai Gubernur Sumut. Lewat tangan dingin kedua tokoh ini DMDI hingga kini bisa berkembang pesat.
Dikatakan Erry, sebagai bahasa pemersatu bangsa, Bahasa Indonesia berasal dari bahasa Melayu. Oleh karenanya Erry berharap ditengah-tengah masyarakat Melayu menjadi pemersatu dan bisa diterima semua suku, adat istiadat dan agama.
“Hari ini dalam rangka kegiatan ramadhan kita perlu menyatukan langkah untuk bagaimana rumpun Melayu khususnya di Sumut bisa bangkit membangun daerahnya,”ajak Erry sembari mengajak para tokoh-tokoh Melayu dapat bergandengan tanggan memikirkan dan mengangkat kesejahteraan masyarakat yang berada di pesisir pantai barat maupun pantai timur.
Selain Presiden DMDI Tan Sri DR. H.M. Ali Rustam bersama rombongam dari Malaysia, turut hadir diantaranya Ketua Ketua Umum BKPRMI Said Aldi Al-Idrus yang juga ketua DMDI se-Indonesia, Konjen Malaysia, Konjen Kehormatan Turki Rahmat Shah, Ketua MUI Sumut, dan sejumlah tokoha agama dan ulama serta ratusan yatim piatu.
Sebelumnya Presiden DMDI Tan Sri DR. H.M. Ali Rustam menyampaikan ucapkan terimakasih kepada Gubsu yang telah menfasilitasi kwgiatan buka puasa tersebut.
“Allhamdulillah tahun ini sudah tiga atau empat kali saya datang ke Medan ini. Saya merasa gembira karena kegiatan DMDI semakin  banyak dan saya senang bisa datang kemari bisa berjumpa keluarga saya disini yang baik hati,”ujarnya.
Dalam kesempatan itu Ali Rustam juga menyampaikan tanggapan terhadap sejumlah teror termasuk yang baru-baru terjadi di Indonesia sebagai aksi yang jauh dari ajaran Islam.
“Apa yang dilakulan Teroris tidakkah sesuai dengan ajaran Islam. Oleh karenanya menjadi tugas kita memberikan pemahaman kepada anak-anak kita agar pemahaman mereka tentang Islam tidak salah. Dibulan puasa ini mari kita berdoa agar kelak mendapat pahala yang berlipat ganda,”ujarnya.
Lebih lanjut dikatakannya sebagai negara yang mayoritas beragama Islam, Indonesia dan Malaysia turut serta menjaga ketertiban dunia. Perbedaan-perbedaan yang ada menurutnya hendaknya semakin membuat persatuan semakin kuat. (SB/01/)

Comments

Tinggalkan Balasan