Evi Diana Berburu Takjil di Sibolga

Sentralberita|Sibolga~ Disela-sela kunjungan kerjanya, Ketua Tim Penggerak PKK Hj Evi Diana Erry Nuradi menyempatkan berburu panganan khas berbuka puasa di Kota Sibolga, Jumat (2/6).  Evi Diana berburu takjil di kawasan persimpangan Jalan Thamrin Kota Sibolga yang dikenal warga sebagai pusat penjualan takjil pada bulan Ramadhan.

 Sore itu, sentra jajanan takjil terlihat ramai dipadati warga Sibolga yang berniat membeli makanan untuk berbuka puasa.  Di tempat itu, puluhan stand menjual aneka takjil dan lauk pauk khas kuliner pesisir. 

 Evi Diana terlihat berbaur dengan para pembeli lainnya dan mendatangi sejumlah stand yang ada. Istri Gubsu H T Erry Nuradi ini kerap terlibat dialog dengan para penjual yang didominasi kaum ibu.

 Tampak Evi membeli sejumlah takjil seperti kolak pisang, aneka kue, gorengan dan bubur. Selain itu, dia juga membeli lauk pauk khas Sibolga seperti gulai pakis dan aneka olahan ikan.

Evi Diana mengaku sangat terkesan dengan kunjungannya ke pusat penjualan takjil tersebut. “Saya sangat menyukai suasananya yang akrab, terlebih lagi di sini sangat lengkap hampir semua jenis kuliner khas Sibolga yang saya kenal ada dijual,” ujar Evi ketika ditanya tanggapannya oleh wartawan.

Kunjungan Evi ke Sibolga dalam rangka melantik Ketua TP PKK dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Tapanuli Tengah.

 Menurut keterangan salah seorang penjual, Ibu Rita, penjualan takjil di simpang Jalan Thamrin Sibolga itu buka setiap hari pukul 15.00 hingga waktu maghrib. “Memang di sini bukanya setiap bulan puasa,” katanya.

Sebelumnya, Evi Diana juga berkesempatan membeli oleh-oleh khas Sibolga lainnya yaitu ikan asin di kawasan Pasar Belakang. (SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan