Erry Nuradi: Perumahan yang Dibangun Kemenpar RI Dapat Dimiliki PNS

Sentralberita| Deliserdang~ Gubernur Sumatera UtaraTengku Erry mengapresiasi pembangunan perumahan di Deli serdang terutama bagi pegawai yang belum memiliki rumah tapi sudah memiliki masa kerja yang lama tentu dapat memanfaatkan program ini.

Begitu juga bagi PNS di jajaran Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu) yang belum memiliki rumah, juga bisa memiliki rumah ini meskipun perumahan ini dibangun oleh Kemenpar RI tapi tidak tertutup kemungkinan bagi PNS di jajaran Pemprovsu untuk memilikinya.

“PNS kita saat ini ada sebanyak 12 ribu orang di Provinsi, namun pasca bergabungnya SMA dan SMK di bawah Provinsi maka bertambah lagi sebanyak 18 ribu PNS. Program ini tentu dapat dimiliki oleh PNS Pemprovsu yang belum memiliki rumah, nanti akan kita data lagi berapa banyak PNS kita yang belum memiliki rumah,” terang Erry saat memberikan sambutan pada peresmian rumah oleh Menteri Pariwisata, Rabu (7/6/2017).

Dalam kesempatan itu, Erry berharap dengan dibangunnya perumahan ini akan membantu kebaikan dan menjadi penunjang dalam proses belajar di kampus Akpar Medan. “Perumahan ini juga kita harap dapat menjadi stimulus untuk peningkatan kinerja Akpar Medan,” kata Erry.
Deputi Kelembagaan Kemenpar RI yang juga Plt Direktur Akpar Medan, Prof. Dr. Armansyah mengatakan, di lokasi tersebut akan dibangun rumah untuk pegawai Akpar Medan dengan jenis rumah type 30 sebanyak 150 unit.

Selain itu juga dibangun fasilitas seperti Mushala, sumur bor, pengerasan jalan dengan paving block juga pos penjagaan keamanan. “Kalau untuk kebutuhan Kemenpar itu hanya sekitar 150 unit, saat ini sudah dibangun 50 rumah. Selebihnya, nanti bisa dibangun untuk masyarakat umum,” jelasnya. (SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan