Delapan Puskesmas Siap Layani Pemudik 24 Jam

Sentralberita – Asahan | Sedikitnya ada delapan Puskesmas yang disiapkan untuk melayani pemudik yang melintasi Jalan Lintas Sumatera ( Jalinsum ) mulai dari perbatasan Kabupaten Labura hingga perbatasan Kabupaten Batubara apabilah membutuhkan bantuan kesehatan.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dr Aris Yudhariansyah, Selasa (20/6) saat dikonfirmasi melalui selulernya, ada delapan Puskesmas yang disiapkan untuk memberikan pelayanan medis bagi pemudik yang melintasi wilayah Asahan, ” selain menyiagakan Puskesmas pihaknya juga menerjunkan personilnya untuk bergabung dengan instansi lain di pos pengamanan dan pos pelayanan yang ada ” ujarnya.

Delapan Puskesmas yang disiagakan 24 jam meliputi, Puskesmas Meranti, Sidodadi, Hessa Air Genting, Air Teluk Kiri, Pulo Rakyat, Rahuning, Aek Loba dan Puskesmas Aek Ledong. Pemudik yang mendapat hambatan kesehatan bisa mendatangi Puskesmas yang audah disiagakan dan itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Asahan kepada pemudik yang akan melintasi Asahan.

Masih kata dr Aris, selain menyiagakan delapan Puskesmas 24 Jam, Dinkes juga menyiagakan empat Puskesmas untuk membantu pelayanan medis. Puskesmas Gambir Baru, Meranti, Simpang Empat dan Puskesmas Air Batu, mereka akan siaga mulai pukul 08.00 WIB – 18.00 WIB, tambahnya.

Perlu diingatkan bagi calon pemudik, tingkatkan kewaspadaan dan jangan terlampau dipaksakan, jika lelah silahkan istrahat dan apabila mendapat gangguan kesehatan dipersilahkan singgah ke Puskesmas yang sudah dipersiapkan oleh pemerintah Kabupaten Asahan, himbaunya. (SB/susilawadi)

 

Comments

Tinggalkan Balasan