Cile Melaju ke Final Piala Konfederasi 2017

Para pemain mengangkat kiper setelah menggagalkan tiga tentangan penalti

Sentralberita| com~Cile berhasil melaju ke final Piala Konfederasi 2017 setelah menyingkirkan Portugal lewat adu penalti. Kiper Claudio Bravo menjadi bintang kemenangan Cile setelah menggagalkan tiga penalti secara berturut-turut guna membawa timnya menang 3-0

Pada laga di semifinal di Kazan Arena, Kamis (29/6/2017) dini hari WIB, Bravo sukses menggagalkan tiga eksekusi penalti, pertama dari Ricardo Quaresma, selanjutnya Joao Moutinho, dan terakhir Nani.

Sedangkan tiga penalti Cile yang dilakukan oleh Arturo Vidal, Charles Aranguiz dan Alexis Sanchez mulus masuk ke gawang Portugal ang dikawal Rui Patricio. Denga hasil tersebut, Cile ke final dengan kemenangan adu penalti 3-0.

Portugal langsung melakukan tekanan di awal laga. Namun tembakan kaki kiri André Gomes memanfaatkan umpan Bernardo Silva masih mampu digagalkan oleh kiper Cile Claudio Bravo saat laga baru berjalan dua menit.

Tiga menit kemudian ancaman datang lewat sundulan Cristiano Ronaldo memanfaatkan crossing Bruno Alves namun masih melebar di samping kanan gawang. Cile balik menekan lewat sepakan kaki kanan Eduardo Vargas namun dapat diamankan Rui Patricio.

Kedua tim masih tetap mencoba berganti menekan dan membuat peluang. Menjelang akhir babak pertama Andre Silva gagal memanfaatkan peluangnya setelah sundulannya masih terlalu tinggi sehingga sampai turun minumtidak ada gol yang tercipta.

Di babak kedua, André Gomes membuat ancaman pertama ke gawang Cile namun tembakan kaki kanannya masih melenceng. Peluang Cile dari Vargas dan Portugal dari Ronaldo masih gagal setelah diselamatkan masing -masing kiper

Pada menit ke-85, sundulan Ronaldo kembali mengancam gawang Bravo namun masih melenceng di kiri gawang. Itu peluang terakhir Portugal di waktu normal karena laga harus dilanjutkan perpanjangan waktu karena tetap belum ada gol tercipta.

Namun di perpanjangan waktu ini Cile bernasib kurang baik setelah dua peluangnya membentur gawang. Tembakan Vidal di menit ke-119 membentur tiang kanan gawang dan sepakan Martín Rodríguez menghantam mistar gawang Portugal.

Pertandingan pun harus ditentukan lewat adu penalti setelah tetap tidak ada gol yang tercipta. Bravo pun tampik heroik dengan menggagalkan tendangan Quaresma, Moutinho dan Nani dan memastikan Cile lolos ke final.

Kini Cile akan menunggu pemenang antara Jerman dan Meksiko yang akan menjadi lawannya di final nanti. Jerman dan Meksiko baru akan melakoni laga semifinal pada Jumat (30/6/2017) dini hari.

Susunan pemain:

Portugal: Patricio; Cedric, Fonte, Alves, Eliseu; Bernardo Silva (Quaresma 83′), William, Adrien Silva (Moutinho 102′), Andre Gomes (Martins 116′); Ronaldo, Andre Silva (Nani 76′)

Chile: Bravo; Isla (Fuenzalida 120′), Medel, Jara, Beausejour; Aranguiz, Diaz, Hernandez (Silva 112′); Vargas (Rodríguez 86′), Sanchez, Vidal (SB/s/com)

Comments