Juve Tinggalkan Cerita Menarik Bagi Sepakbola Indonesia

Sentralberita|Jakarta~ Julia Perez meninggal dunia pada Sabtu 10 Juni 2017 akibat menderita kanker serviks.

Perempuan yang akrab disapa Jupe tersebut dalam empat bulan belakangan dirawat secara intensif di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

Jupe bukan hanya terkenal sebagai artis multi talenta. Dia mampu berakting dan juga menyanyi. Selain itu, perempuan kelahiran Jakarta 15 Juli 1980 terkenal dekat dengan dunia sepakbola.

Jupe pernah menikah dengan striker Pelita Bandung Raya, Gaston Castano. Namun sayang, rumah tangganya dengan pemain asal Argentina tersebut hanya bertahan tiga tahun.

Sebelum memutuskan menikah, keduanya lama berpacaran. Dan dalam periode itu banyak kegiatan yang berhubungan dengan sepakbola dilakukan Jupe. Salah satunya adalah mendirikan Sekolah Sepakbola (SSB).

Champions Soccer School menjadi nama yang dipilih Jupe untuk SSB bentukannya bersama Gaston. Dia mengatakan, tujuannya selain untuk bisnis, juga membantu memajukan sepakbola di Indonesia.

Kegiatan lain Jupe dengan sepakbola adalah saat dia didapuk menjadi pemandu AS Roma kala datang ke Indonesia. Saat itu, dia berbagi tugas bersama artis Julie Estelle.

Tak heran, berita meninggalnya Jupe sampai terdengar ke Italia. Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan melalui Twitter pribadinya menyampaikan rasa duka atas kepergian pelantun lagu Belah Duren tersebut.

“Sangat terhormat bisa bertemu dengan orang seperti kami. Simpati saya untuk keluarga dia,” tulis Nainggolan menyertai unggahan fotonya bersama Jupe.

Momen keterlibatan Jupe dengan tim internasional yang menyambangi Indonesia tidak cuma sekali. Dia juga didapuk menjadi ikon saat menyambut legenda-legenda Serie A. (SB/vv)

Comments