UMSU dan PFI Medan MoUTingkatkan Kemampuan Mahasiswa


Ketua Pewarta Foto Indonesia (PFI Medan), Rahmad Suryadi, Menandatangani MoU disaksikan langsung Dekan FISIP UMSU, Drs Tasrif Syam di Gedung Fisip UMSU Jalan Mukhtar Basri Medan, 19 Mei 2017. MoU tersebut terkait kerjasama dalam bidang Pendidikan, Pelatihan, Diskusi Ilmiah, Penelitian, dan Pegabdian untuk para mahasiswa program Ilmu Komunikasi.

Sentralberita| Medan~ Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan menandatangani kerjasama dalam bidang Pendidikan, Pelatihan, Diskusi Ilmiah, Penelitian, dan Pegabdian untuk para mahasiswa program Ilmu Komunikasi. Tandatangan ini dilakukan di kampus FISIP UMSU, Jumat (19/5).

Dekan FISIP UMSU, Drs Tasrif Syam menyatakan kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan ilmu pengetahuan para mahasiswa. Sehingga, mahasiswa bukan hanya mendapatkan ilmu secara teori tetapi juga praktik dari profesional.
“FISIP UMSU sudah memiliki Laboratorium Fotografi, bahkan sudah memiliki studio mini. Jadi, kita berharap laboratorium itu bisa digunakan semaksimal mungkin,” ujarnya.
Banyak harapan yang ingin dicapai oleh FISIP UMSU dalam kerjasama ini, selain untuk meningkatkan pengetahuan para mahasiswa, sekaligus juga meningkatkan semangat saing para mahasiswa. Karena, FISIP UMSU tidak hanya ingin dikenal di sekitar Sumatera maupun Sumut, tetapi juga dikenal secara nasional.
Bukan hanya itu, dengan melengkapi fasilitas di kampus, FISIP UMSU juga berharap nantinya fakultas ini mendapatkan kreadibilitas A.
“Untuk memperkenalkan FISIP UMSU secara nasional salah satu caranya dengan mengikuti lomba. Dan lomba fotografi taraf nasional sangat banyak,” lanjutnya.
Sementara itu, Ketua PFI Medan Rahmat Suryadi menyatakan kerjasama ini sangat bermanfaat bagi anggota PFI Medan karena mendapatkan pengalaman sebagai pengajar. Bukan hanya itu, kerjasama ini sesuai dengan visi misi PFI Medan.
“Kita ingin memperkenalkan PFI Medan lebih luas, target kita lebih memperkenalkannya ke sekolah dan kampus,” ujarnya.
Dijelaskannya, dalam kerjasama ini para anggota PFI Medan akan bergantian mengajar. (SB/AR).

Comments

Tinggalkan Balasan