Tim Sapari Ramadhan Bakal Sambangi 202 Masjid/Musalah

Sentralberita| Asahan~Tim Sapari Ramadhan Bakal Sambangi 202 Masjid/Musalah   Asahan~Sedikitnya 202 masjid/musalah yang tersebar di 25 kecamatan bakal didatangi Tim Sapari Ramadhan dari Pemda Asahan.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP, saat mengelar acara buka puasa bersama alim ulama, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) , Organisasi Perangkat Daerah (OPD), toko masyarakat dan undangan lainya di Pendopo rumah dinas Bupati Asahan, kemarin.

Tim safari Ramadhan Pemkab Asahan tahun 1438 H/2017 M akan mengunjungi 202 Masjid/Musholla yang ada di 25 Kecamatan. Sementara dua desa (desa Suka Jadi Kec Meranti dan desa Rawang Pasar VI Kec Rawang Panca Arga) tidak dikunjungi disebabkan didesa tersebut tidak ada Masjid/Musholla, kata Bupati dalam pidatonya.

Tujuan tim safari Ramadhan untuk melakukan silaturrahmi dan berdialog dengan masyarakat sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat demi kemajuan pembangunan fisik dan mental spiritual masyarakat Asahan, demi terwujudnya Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

Para pejabat yang tergabung dalam tim safari, diharapkan mengetahui dan melihat secara langsung persoalan persoalan yang ada dilapangan, sehingga kebijakan yang akan diambil nantinya sesuai dengan sasaran yang dikehendaki masyarakat. Kepada para Camat diharapkan memfasilitasi para tim yang berkunjung kedesa masing masing.

Kepada para ustadz diharapkan memberikan tausiah terkait puasa, membayar zakat, berinfaq, bersedekah dan mengajak masyarakat untuk menghindari penyalahgunaan narkoba serta memegang teguh idiologi Pancasila, menolak paham komunis dan ajaran ajaran sesat lainnya, pinta Taufan.(SB/susilawadi)

Comments

Tinggalkan Balasan