Tempat Hiburan Dilarang Beroprasi Selama Bulan Suci Ramadhan

Taufan Gama (foto-SB/Susilawadi)

Sentralberita|Asahan~Pengusaha tempat hiburan cafe, karauke, bilyard dan game ketangkasan dilarang beroprasi selama bulan Suci Ramadhan, termasuk memproduksi serta menjual dan membunyikan mercon/petasan.

Hal itu tertuang dalam surat edaran Bupati Asahan No.451/2598  tentang himbauan menyambut bulan Suci Ramadhan 1438 H, ” agar dapat dipedomani khususnya bagi pengusaha tempat hiburan yang selama ini beroprasi, selain itu bagi yang tidak mejalankan ibadah puasa agar menghormati orang yang berpuasa ” ujar Plt Kadis Kominfo Rahmat Hidayat Siregar.

Himbauan lain seperti pengusaha rumah makan untuk tidak membuka lebar pajangan hidanganya, menjual miras dan lainya yang bisa merusak nilai bulan Suci Ramadhan, ” hormati orang yang sedang menjalankan ibadah puasa “, tambahnya.

Bupati juga mengajak masyarakat untuk gemar bersedekah dan berinfaq selama bulan Suci Ramadhan, ” dengan rajin bersedekah dan berinfaq kita meningkatkan keimanan “.

Terpisah Ketua MUI Kabupaten Asahan H Salman Tanjung saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya menyambut baik himbauan Bupati Asahan dalam menyambut bulan Sici Ramadhan 1438 H, ” umat Islam agar mematuhi himbauan Bupati Asahan dan bagi yang tidak menjalankan ibadah puasa agar menghormati orang yang berpuasa “, himbaunya. (SB/Susilawadi)

Comments

Tinggalkan Balasan