Spesialis Curanmor di Labura Dibekuk Polisi

Dari kanan : Kapolsek Kualuh Hulu AKP.R Sihombing, pelaku spesialis curanmor Bahasan Dalimunte dan dua orang penadah

Sentralberita| Labura~ Pelaku spesialis pencuri kendaraan bermotor kini meringkuk dibalik jeruji besi. Bahasan Dalimunte (42) Warga jalan serma maulana, Kelurahan Aekkanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), sumatera utara, yang sudah sering beraksi dan berhasil menggondol 5 unit sepedamotor dan kini kandas dibekuk polisi.

Rabu (31/5/2017) saat dikonfirmasi wartawan perihal penangkapan pelaku spesialis curanmor pada Kapolsek Kualuh Hulu, AKP.R Sihombing mengatakan, pelaku sudah kerap beraksi. Pengakuannya saat kita interogasi sudah ada 5 unit sepedamotor yang berhasil dibawa pelaku dan dijual pada penadah. Ini yang ke 6 kalinya  jenis kendaraan Supra X 125. Ujarnya.

Masih kata Kapolsek, Kejadian pencurian tersebut sekira Rabu (24/5/2017), korban melaporkan bahwa telah kehilangan sepedamotor yang TKP nya persis didepan Hotel JSN ULOS Jalinsum Aekkanopan dan sempat terekam CCTV hotel.

Senin (29/5/2017) Polsek Kualuh Hulu menerima laporan dari warga perihal keberadaan pelaku curanmor. Sekira pukul 2:00 wib (pagi/subuh) personil berhasil membekuk pelaku dirumah kontrakannya, persisnya dibelakang RS.Radiva Desa Ledong Timur, Kabupaten Asahan tanpa ada perlawanan.

Lanjutnya, kondisi sepedamotor Supra X 125 dengan nopol BK 6832 JAD sudah tidak utuh lagi alias sudah dipreteli. Pihak kita juga sudah mengamankan dua orang penadah/penampung barang curian tersebut. Alpian Simanjuntak warga kecamatan merbau dan Sukri Sudrajat Desa Sidomulyo, Kecamatan Aek Kuo. Tandasnya.

Awak media juga mengkonfirmasi korban, Elisabeth boru Sitompul (19) Warga Kelurahan Aekkanopan, Kecamatan Kualuh Hulu.

Diceritakannya, saat itu (dia) sedang menjemput adiknya. Kemudian sepedamotor Supra X 125 dengan nopol BK 6832 JAD dikendarainya diparkir didepan Hotel tersebut dengan kunci kontak masih lengket di sepedamotor namun sikorban masuk kedalam hotel.

Saat keluar korban pun terkejut melihat sepedamotor nya sudah dibawa maling. Berkat kerjasama dengan pihak hotel foto pelaku yang berhasil terekam CCTV dilaporkan ke Polsek Kualuh Hulu. Tandasnya.  (SB/Wandi)

Comments

Tinggalkan Balasan