Peringatan Isra Mikraj di Potensi Utama

Sentralberita| Medan~ Dalam rangka memperingati  Isra Mikraj Nabi Besar Kita Muhammad SAW tahun ini, Universitas Potensi Utama tak mau ketinggalan memperingati acara ini di Universitas Potensi Utama, Jl K.L Yos Sudarso Km 6,5 Tanjung Mulia Medan, kemarin.

“ Kalau acara atau kegiatan Keagamaan di Universitas Potensi Utama memang sudah  ada yang mengagendakannya yakni mahasiswa dan mahasiswi  yang terkakabung dalam Ulul Alba yang sudah rutin mengadakan segala kegiatan Keagamaan dalam 5 tahun terakhir ini. Mereka lah semua yang merancang kegiatan-kegiatan itu seperti Berbuka Puasa dengann memanggil anak yatim, sahur on The Road, Isra Mikraj, Maulid Nabi Besar Kita Muhammad SAW dan lain-lain. Namun, untuk acara Isra Mikraj kali ini idenya dari Pembina Yayasan sediri  yakni Ibu Hj Nuriandy, BA,” kata Ketua Yayasan Potensi Utama Medan, Bob Subhan, ST,M.KOM, usai acara berlangsung.

Sebelum mendengarkan Tausyah, kata Bob, pihak  Yayasan juga memanggil anak Yatim Piatu. “ karena Ibu juga mengundang teman-temannya sambil bersilahturrahmi dan saling maaf bermaafan untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan,” jelas Bob lagi.

Menurut Bob, awalnya Universitas Potensi Utama hanyalah sebuah Lembaga Kursus Komputer dan Bahasa Inggris yang berdiri sejak tahun 1994.” Pada tahun 2003 Lembaga Kursus ini berubah menjadi  STIMK ( Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Komputer, red ). Barulah pada tahun 2014 Potensi Utama menjadi Universitas Potensi Utama sampai dengan sekarang,” ungkap Bob menjelaskan perubahan bentuk dari STMIK menjaid  Univeristas  itu melalui proses tak gampang,” ada kajian kelayakan apakah layak sekolah tinggi jadi Universitas.”

Begitupun, masih kata Bob, Motto Universitas Potensi Utama sendiri  yakni kami hadir untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Sementara itu, Ustadz Daka Juho Simanjuntak M.Kom.I dalam Tausyahnya menyampaikan dengan memperingati Isra Mikraj ini sebaiknya kita sebagai Umat Islam meneladani sikap dan sifat Nabi besar Muhammad SAW.

“ Memperingati Isra Mikraj ini berarti kita memperingati hari Lahir Nabi Besar kita Muhammad SAW,” kata Ustadz Daka didampingi rektor Universitas Potensi Utama, Dr Rika Rosnelly, S.KOM, M.KOM.( SB/DS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.