Penumpang Kapal Mutiara Sentosa Terbakar Dievakuasi

Salah seorang penumpang kapal Mutiara yang terbakar mendapat perawatan

Sentralberita| Surabaya~ Hingga saat ini 187 orang penumpang termasuk Anak Buah Kapal (ABK) telah dievakuasi dengan selamat dan tidak ada korban jiwa yang dilaporkan. Bagi para penumpang terluka yang telah dievakuasi dirujuk ke Puskesmas Masalembu dan yang tidak mengalami luka ditempatkan di terminal penumpang Masalembu,  Direktur Jenderal Perhubungan Laut A Tonny Budiono dalam rilisnya, Sabtu (20/5/2017).

Tonny menambahkan, dalam proses evakuasi penumpang KM Mutiara Sentosa 1 telah dikerahkan Kapal Patroli PLP, UPP Masalembo, Kapal Basarnas dari Surabaya, dan Lantamal V. Selain itu, MV Meratus Makassar yang berada sekitar 8 mil dari lokasi kejadian juga membantu evakuasi penumpang.

Tonny menambahkan, selain kapal-kapal tersebut, Kapal KMP Dharma Kartika 9, Kapal Tug Boat Asmarina 9, Kapal Tongkang Asmarina 12, serta delapan kapal nelayan juga turut membantu evakuasi para penumpang KM Mutiara Sentosa 1.

“Saat itu tinggi gelombang sekitar 1-1.5 m sehingga memerlukan waktu untuk mengevakuasi para penumpang kapal,” kata Tonny.

Menurut Tonny, proses evakuasi penumpang hanya dapat dilakukan melalui bagian belakang kapal karena bagian depan kapal yang mengalami kebakaran.(SB/)

Comments

Tinggalkan Balasan