Menristek Dikti Dan Gubsu Luncurkan Sipaten, Program Bidikmisi Tamatkan 87 Ribu Mahasiswa

Sentralberita| Medan~ Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Muhammad Nasir bersama Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi meluncurkan aplikasi Sipaten (Sistem Informasi Kepangkatan Tenaga Dosen).

Peluncuran aplikasi online bagi dosen tersebut dilaksanakan pada acara silaturahmi dan pembinaan mahasiswa program Bidikmisi Kopertis Wilayah 1 Sumatera Utara dan launching Sistem Informasi Kepangkatan Tenaga Dosen (Sipaten)  di Pardede Hall Medan, Sabtu (20/05/2017).

Gubsu Erry Nuradi mengatakan bahwa sejak dilaunchingnya Sipaten, para dosen dengan mudah melakukan kenaikan pangkat jabatan melalui aplikasi online. “Dengan Sipaten maka  para dosen sangat terbantu untuk melakukan kenaikan pangkat jabatan,” katanya.

Pada kesempatan silaturahmi tersebut Gubsu juga yakin nantinya para dosen di perguruan tinggi negeri maupun swasta lebih memiliki waktu berkualitas dalam mendidik para mahasiswa.

Menurut Gubsu Erry, program Bidikmisi merupakan salah satu program unggulan pemerintah yang pelaksanaannya sudah dimulai sejak 2010. “Sampai tahun 2016 ini tercatat lebih dari 352 ribu mahasiswa yang telah memperoleh bantuan biaya pendidikan Bidikkmisi,” jelasnya.

Lebih lanjut Gubsu juga memaparkan dari jumlah tersebut sebanyak 87 ribu telah menyelesaikan pendidikannya.” Kita semua tahu program Bidikmisi sungguh program yang mulia. Dilihat dari tujuannya Bidikmisi untuk meningkatkan akses dan kesempatan belajar di perguruan tinggi bagi peserta didik yang tidak mampu secara ekonomi dan berpotensi akedemik baik,” jelas Tengku Erry.

Sementara Koordinator Korpertis Wilayah 1 Sumut Dian Armanto mengatakan Bidikmisi memberi bantuan biaya pendidikan kepada calon/mahasiswa yang memenuhi kriteria untuk menempuh pendidikan program  diploma/sarjana sampau selesai dan tepat waktu.

ajukan dan berjuang meningkatkan  mutu pendidikannya. Agar tak hanya menambah lulusan sarjana melainkan mutu dari para lulusan kedepannya.(SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan