Medan Timur Juara Cabor Bulutangkis Porwil 2017

Sentralberita| Medan~ Kontingen Kecamatan Medan Timur mendominasi raihan medali di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Medan 2017 cabang bulutangkis untuk wilayah III, di GOR Shamrock Medan, Rabu (10/5).

Hasil itu sekaligus memastikan Medan Timur tampil sebagai juara umum dengan mengemas 2 medali emas, 1 perunggu. Posisi runner up diraih Medan Labuhan dengan 1 emas, 2 perak, dan 2 perunggu. Medan Belawan 1emas, 1 perak, 4 perunggu. Kemudian Medan Barat 1 emas, 1 perak. Medan Deli 1 perak, 1 perunggu, dan Medan Marelan 2 perunggu.

Emas pertama Medan Timur melalui nomor tunggal putra, yang disumbangkan Artha Anansyah Hasibuan usai di final kalahkan Widy Pratama dari Belawan dua set langsung 21-15, 21-18. Sedangkan perunggu bersama diraih Paris P (Belawan) dan Ery (Labuhan).

Sedangkan emas kedua melalui pasangan ganda campuran, Artha/Kelly usai menang dua set langsung 25-23, 21-15 atas pasangan Medan Labuhan Dina/Rama. Sedangkan perunggu bersama menjadi milik pasangan Widy/Natasha (Belawan) dan Fahmi/ Angelia (Labuhan).

Di nomor tunggal putri, emas direbut atlet Medan Barat Nadia Fanita setelah di final kalahkan atlet Medan Labuhan Dina Rasmitha 21-12, 21-12. Sedangkan perunggu bersama menjadi milik Natasya (Belawan) dan Nur Surya R (Marelan).

Di nomor ganda putra, emas direbut pasangan Medan Belawan Paris/Widy usai di final kalahkan pasangan Medan Deli Wibie/Fathur dengan 21-13, 21-19. Sedangkan perunggu bersama Steven Citra/ Hafiz (Belawan) dan Artha/Hermanto (Timur)

Di nomor ganda putri, medali emas diboyong pasangan Medan Labuhan Dina/Angelina usai kalahkan pasangan Medan Deli, Nadia/Putri dengan rubber set, 19-21, 21-19, 21-19. Perunggu bersama milik Rita/Ang Yanti (Deli) dan Raga/Siti Sarah (Marelan).

Sekum KONI Medan Haswin Nasution mengapresiasi meningkatnya jumlah atlet dibanding pelaksanaan Porwil tahun lalu. Haswin yang juga wakil ketua PBSI Medan ini menilai sudah mulai tampak bibit – bibit baru pebulutangkis kota Medan. “Memang untuk menuju atlet hebat, jenjangnya masih jauh.

Namun, paling tidak dengan kemauan besar dan latihan yang keras, impian untuk menjadi atlet berprestasi di tingkat nasional maupun dunia pasti bisa terwujud. Tentu dimulai dengan talenta yang dibentuk sejak usia muda,” ucapnya.

Sementara, peraih dua medali emas asal Medan Timur, Artha Hasibuan mengatakan, prestasi ini melengkapi catatan apiknya meraih Trible winner untuk nomor tunggal putra. Sebab, sejak Porwil dimulai tahun 2015, atlet yang baru akan menginjak usia 19 tahun pada 26 Mei mendatang ini selalu meraih medali emas hingga pelaksanaan ketiga tahun ini.

“Hasil ini berkat kerja keras, dan utamanya yang penting adalah menjaga kedisiplinan.” jelas Artha.

Bahkan, atlet yang masih berstatus mahasiswa semester II di Panca Budi Medan ini mengusung misi sama di Porkot tahun ini, yakni kembali meraih hatrick medali emas.

“Persaingan di Porkot tahun ini tentu lebih ketat dibanding Porwil karena hampir seluruh kecamatan mengirimkan atletnya. Tapi, saya tetap optimis emas di nomor ganda putra bisa dipertahankan,” yakin atlet yang mengidolakan Taufik Hidayat ini.
Berikut Klasemen akhir cabor Bulutangkis Porwil Medan Wilayah III

1. Medan Timur        2-0-1
2. Medan Labuhan      1-2-2
3. Medan Belawan      1-1-4
4. Medan Barat        1-1-0
5. Medan Deli         0-1-1
6. Medan Marelan      0-0-2
7. Medan Helvetia     0-0-0 (SB/01)

Comments