Massa Aksi Simpatisan Ahok di Medan Nyalakan Ribuan Lilin

Massa aksi Ahok nyalakan lilin, Kamis (11/05/2017)Foto/SB/AR)

Sentralberita| Medan~ Ribuan simpatisan Ahok melakukan aksi  menyalakan lilin di kawasan /Jalan Balaikota Medan/-sSmatera Utara, Kamis (11/05/2017). Dalam aksi spontan yang dilaksanakan  sebagai wujud meminta kepada pemerintah dapat membebaskan Ahok dari sangkaan penista agama Islam

Meski hujan mengguyur, para Ahokers ini terus menjalankan aksinya.  Dengan menyanyikan lagu-lagu nasional dan jalan mereka blokir,  akibatnya, arus lalulintas mengalami kemacetan total karena massa aksi menggunakan badan jalan.

Massa aksi memajang foto Ahok. (foto-SB/AR)

Rribuan simaptisan Basuki Tjahya Purnama atau Ahok di Medan melaksanakan pemasangan seribu lilin di Jalan Balaikota Medan. Dalam aksinya,  para simaptisan dengan membawa poster dan foto Ahok tersebut meminta agar dibebaskan dari sangkaan penista agama. Bukan hanya itu,  massa juga meminta agar Habib Riziq segera ditangkap.

Meski hujan mengguyur kota Medan,  namun aksi mereka terus beranjut dan akhirnya sebahagian massa aksi masuk kedalam kawasan lapangan Merdeka Medan.dDlokasi itu,  mereka kembali bernyanyi melantunkan lagu-lagu nasional sambil megangkat lilin.

Aksi spontan yang dilaksanakan para simaptisan Ahok ini melambangkan kekcewaan mereka terhadap keadilan,  karena ahok dihukum dua tahun penjara atas kasus penistaan agama.Naibaho, salah seorang peserta aksi mengatakan, kegiatan seribu lilin ini dilakukan dengan spontan karena masyarakat sumut kecewa dengan hukuman yang diberikan hakim terhadap ahok dan dan mereka juga merasa hakim yang menvonis Ahok dianggap tidak jujur dan diharapkan keadlialn ditegakkan.

Dukungan untuk Ahok terus berlangsung di Indonesia.  Kegiatan yang berlangsung ini juga mengakibatkan kemacetan total. Petugas kepolisian dari satuan lalulintas Polrestabes Medan melakukan pengalihan jalan, hal tersebut dilakukan untuk menghindari kemacetan panjang dikawasan itu dan sebahagian massa juga melakukan longmarch memutari lapangan Merdeka  Medan. (SB/AR).

Comments

Tinggalkan Balasan