Marelan Juara Umum Sepak Takraw Porwil

Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani dan Ketua Pengcab PSTI Medan Rudi Widodo pose bersama tim putri sebelum memainkan partai final.

Sentralberita Medan~  Kecamatan Medan Marelan tampil sebagai juara umum cabor sepak takraw di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Kota Medan III/2017 yang digelar di Halaman Kantor KONI Belawan, yang berakhir Kamis (11/05/20017)

Marelan berhasil meraup 2 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu. Medali emas Marelan didapat dari nomor double event putra yang diraih setelah tim Marelan A menang 2-0 dari Medan Labuhan. Satu medali lainnya, diraih dari nomor regu putra. Bertemu sesama tim Marelan, skuad Marelan A sukses bungkam Marelan B 2-0.
Posisi kedua ditempati Medan Belawan dengan satu emas. Itu diraih dari nomor regu putri, yang berhasil bekuk putri Marelan 2-0. Medan Labuhan harus puas diposisi ketiga, yang hanya mengumpulkan 1 perak dan 2 perunggu.
Panitia Pelaksana Pertandingan, Rudi Widodo mengatakan, cabor sepak takraw ini diikuti 6 kontingen. Yakni, Kecamatan Medan Belawan, Medan Deli, Medan Labuhan, Medan Marelan, Medan Helvetia, Medan Timur.
Katanya, cabor sepak takraw ini cukup menarik perhatian peserta, di mana tiap kontingen mengirimkan dua tim untuk ambil bagian, yakni puta dan putri. “Bahkan, tim Marelan mengirimkan tim tim, dua putra dan satu putri,” ungkapnya.
Katanya, dari tiga nomor yang dipertandingkan, yakni, regu putra, regu putri dan double event, Kecamatan Marelan mendominasi ketiganya. Nomor regu putra dan double event sukses merengkuh emas. Sedangkan nomor regu putri harus meraih perak setelah kalah dari Belawan di partai final.
“Ajang seperti Porwil inilah yang memberikan wadah bagi tim sepak takraw unjuk kemampuan. Kami harap, ajang seperti ini rutin digelar,” harapnya. (SB/01)

Comments