Gubsu Harapkan Kolam Renang Padang Sidempuan Lahirkan Atlet Berprestasi

Sentralberita| Padangsidimpuan~Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi berharap dari kolam renang di Desa Poken Jior, Kecamatan Padang Sidempuan Hutaimbaru, Kota Padang Sidempuan ini akan lahir atlet-atlet renang berbakat yang dapat mengukir prestasi membanggakan.

‘’Walaupun jauh dari ibukota Provinsi Sumatera Utara, dengan adanya fasilitas kolam renang di desa ini diharapkan muncul bibit-bibit atlet renang berbakat, membawa nama harum daerah ditingkat nasional bahkan internasional,’’ cetus Gubsu Tengku Erry usai membuka Kejuaran Renang tingkat pelajar se kawasan Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) sekaligus peresmian kolam renang Kaisar Water Park di Desa Poken Jior, Kecamatan Padang Sidempuan Hutaimbaru, Kota Padang Sidempuan, Sabtu (13/05/2017).

Hadir mendampingi Gubsu, Ketua TP PKK Provsu Hj Evi Diana Erry, Kadis PMD Aspan Sofian Batubara, Sekretaris DPRD Sumut Erwin Lubis, Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi Abdul Haris Lubis, Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Azhar Harahap, Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Sarmadan Hasibuan, mantan Kapolres Padang Sidempuan Parluatan Siregar, unsur FKPD se Tabagsel, SKPD se Tabagsel, tokoh dan masyarakat serta undangan.

Dalam kesempatan itu, Gubsu juga berharap fasilitas yang ada hendaknya dapat dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin.

‘’Kita jangan tidak pede karena berasal dari desa yang fasilitasnya jauh lebih minim dari kota-kota besar. Buktikan kita bisa sehingga nantinya diharapkan akan muncul atlet-atlet renang berprestasi, bisa Lubis Bersaudara, Siregar, Pane, Pohan, Daulay, Harahap, Hasibuan Bersaudara seperti yang telah diukir Raja Nasution, Elsa Manora Nasution yang dikenal dengan Nasution Bersaudara beberapa tahun silam,’’ cetus Erry.

Dalam kesempatan itu, Gubsu Tengku Erry Nuradi didampingi pemilik kolam renang dan water park Paruatan Siregar meletakkan batu pertama pembangunan wisma atlet yang berlokasi dikawasan Kaisar water park tersebut (SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan